Baubau Terima Bantuan Logistik Penanganan Covid-19

49
Bantuan logistik penanganan Covid-19 yang sudah tiba di Sekretariat Satgas Covid-19 (Kantor BPBD Baubau).

Baubau, Inilahsultra.com – Kota Baubau kembali menerima bantuan logistik penanganan Covid-19 dari pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra). Satgas Covid-19 Kota Baubau menjemput langsung bantuan tersebut di Kota Kendari, Jumat 3 Desember 2021.

Bantuan logistik penanganan Covid-19 yang diterima tersebut terdiri dari sabun batangan 24 dos, masker bedah 10 dos (20.000 lembar), sabun cuci tangan 720 botol dan hand sanitizer 2.100 botol.

- Advertisement -

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kota Baubau La Ode Muslimin Hibali menuturkan, bantuan dari Pemprov Sultra tersebut dibawa pulang ke Baubau menggunakan dua mobil (openkap dan ranger), Sabtu 4 Desember 2021.

“Ada juga yang kita titip via kapal cepat karena bantuannya banyak sekali karena tidak muat di mobil yang kami bawa. Kalau pakai truk, mungkin muat,” tutur Muslimin di kantornya, Senin 6 Desember 2021.

Kalaks BPBD Baubau ini mengatakan, Baubau kembali mendapat bantuan logistik penanganan Covid-19 dari Pemprov Sultra setelah kurang lebih sembilan bulan lamanya.

“Terakhir kita dapat bantuan itu bulan Maret 2021. Memang saat ini, empat item bantuan tersebut sudah kosong di sini (Sekretariat Satgas Covid-19),” kata Muslimin.

Untuk sasaran penyalurannya, lanjut Muslimin, diperuntukkan kepada masyarakat yang akan menggelar kegiatan atau aktivitas keramaian dengan mekanisme mengajukan permohonan ke Satgas Covid-19.

“Salah satu contoh kegiatan majelis taklim. Tapi saat ini kita belum salurkan karena kita masih mau laporkan dulu ke Wali Kota Baubau terkait bantuan dari provinsi tersebut,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...