UHO Tuan Rumah Seminar Transformasi Menuju Pemulihan Ekonomi Nasional

97
Gubernur Sultra, H. Ali Mazi membuka kegiatan seminar Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi (ISMEI) di Kota Kendari.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) mengikuti Seminar dan Kongres Nasional ke-15 yang dilaksanakan di Hotel zahra Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Senin 6 Desember 2021.

-Advertisements-

Kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari di kota Kendari ini, dan dihadiri oleh 22 kampus atau Universitas se-Indonesia.

Kegiatan seminar nasional yang bertemakan “Transformasi Menuju Pemulihan Ekonomi Nasional” diselenggarakan oleh Universitas Halu Oleo (UHO).

Seminar nasional ini dihadiri langsung oleh Rektor UHO Muhammad Zamrun Firihu, Gubernur Sultra Ali Mazi, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Komisaris Independen BSI M. Arief Rosyid Hasan dan Wali kota Kendari Sulkarnain Kadir.

kegiatan seminar diikuti oleh sejumlah kampus yang ada di Kota Kendari seperti Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (Stie 66) Kendari, Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) dan UHO Kendari.

Gubernur Sultra, H. Ali Mazi dalam mengapresiasi kegiatan seminar yang bertemakan “Transformasi Menuju Pemulihan Ekonomi Nasional, karena
saat ini giat-giatnya di pusat dan daerah melaksanakan pemulihan ekonomi.

“Sebagai pemerintah, saya selaku Gubernur memberikan apresiasi dan mensuport seminar yang dilaksanakan mahasiswa hari ini. Kegiatan ini sangat baik, karena bagaimana membicarakan langkah-langkah pemulihan ekonomi setelah pandemi covid-19. Khususnya di Sultra,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun mengatakan, kegiatan ini bukan kali pertama dilaksanakan di Kota Kendari dan hari ini merupakan kegiatan untuk kedua kalinya setelah tahun 1999.

“Jadi ini kali yang kedua. Mudah-mudahan dengan kongres ISMEI yang ke 15 bisa memberikan sumbangsi pemikiran dengan bagaimana pemulihan ekonomi dimasa pandemi ini,” kata Zamrun.

Kemudian untuk langkah-lamgkah UHO dalam mendongkarak pemulihan ekonomi daerah.

“Kami sebagai institusi pendidikan tetap berusaha menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah, kota dan provinsi dalam memberikan sebuah pemikiran dalam bentuk bagaimana saran menghadapi pemihan ekonomi di masa pandemi maupun nanti,” katanya.

Untuk itu, Rektor UHO 2 periode ini berpesan kepada peserta seminar untuk terus mencoba belajar memberikan kontribusi terhadap negara sesuai dengan bidang masing-masing.

“Teruslah mencoba dan terus belajar untuk memberikan sumbangsih pemikiran yang bisa dipakai oleh pemerintah pusat dan daerah
dalam rangka pemulihan ekonomi dimasa pandemi saat ini dan nantinya,” tutupnya.

Ketua Panitia, Muhammad Sidiq mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang telah berpartisipasi dan banyak membantu sehingga kegiatan seminar nasional ini dapat terselenggara dengan baik.

“Ucapan terimakasih dan juga rasa bangga kepada seluruh pihak terkait yang sudah ikut hadir dan menyukseskan kegiatan ini,” tutupnya.

Reporter : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...