Berlayar dari Sulteng Menuju Kendari, KM Putra Samudera 01 Dihantam Ombak Hingga Karam

199
Tim Rescue Basarnas Kendari.(ist)

Kendari, Inilahsultra.com – KM Putra Samudera 01 dilaporkan dihantam ombak hingga karam di sekitar Perairan Tanjung Toronipa, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Wahyudi mengatakan, Basarnas menerima laporan karamnya kapal tersebut dari pihak Syahbandar Kendari, Haeruddin pada Selasa 7 Desember 2021 pukul 16.20 WITa.

- Advertisement -

“Laporan dari pihak Syahbandar Kendari pak Haeruddin pada pukul 16.10 WITa telah terjadi kecelakaan pelayaran yakni KM Putra Samudera 01 karam akibat cuaca buruk di sekitar Perairan Tanjung Toronipa,” kata Wahyudi.

Ia menambahkan, kapal tersebut melakukan pelayaran dari Sulawesi Tengah (Sulteng) menuju Kendari, tiba-tiba di perjalanan, kapal KM Putra Samudera 01 dihantam ombak.

“Pada saat melakukan pelayaran dari pelabuhan Kaleroang Sulawesi Tengah dengan tujuan Pelabuhan Kendari Sulawesi Tenggara, KM Putra Samudera 01 dihantam ombak dan kemasukan air di Perairan Tanjung Toronipa,” jelasnya.

Berdasarkan laporan tersebut, kata Wahyudi pada pukul 16.30 WITa, Tim Rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan menggunakan
Rigid Inflatable Boat (RIB) untuk memberikan bantuan SAR.

Hingga saat ini, proses penyelamatan
KM Putra Samudera 01 yang karam
di Perairan Tanjung Toronipa masih berlangsung.

Reporter : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...