Bertambah Empat Orang, Kini UHO Miliki 88 Guru Besar

124
Pengukuhan Empat Guru Besar Fakultas Pertanian Universitas Halu Oleo (UHO).
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Guru Besar
di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) bertambah empat orang.

-Advertisements-

Tambahan empat orang guru besar berasal dari Fakultas Pertanian setelah dikukuhkan langsung oleh Rektor UHO Prof Dr. Muhammad Zamrun dan disaksikan langsung oleh Ketua Senat UHO Prof. Dr. La Niampe, M.Hum di Gedung Sport Centre UHO, Selasa 7 Desember 2021.

Empat guru besar tersebut yaitu, Prof. Dr. Ine Fausayana, S.E., M.Si diangkat dalam jabatan Guru Besar dalam Bidang Manajemen Agribisnis. Prof. Ir. H. Saediman, M.Agr., Ph.D diangkat dalam jabatan Guru Besar dalam Bidang Sosial Ekonomi Pertanian.

Sedangkan Prof. Dr. Ir. Surni, M.S diangkat dalam jabatan Guru Besar dalam Bidang Agribisnis/Pemasaran dan Prof. Dr. Ir. Ansharullah, M.Sc diangkat dalam jabatan Guru Besar dalam Bidang Teknologi Hasil Pertanian.

“Dengan bertambahnya guru besar ini empat orang dari Fakultas Pertanian, maka guru besar di mejadi 88 orang dalam bidang yang berbeda, dan akan berkorelasi dengan kualitas sumber daya manusia dan kapasitas kelembagaan UHO di dalam mengemban Tri Dharma Perguruan Tinggi,” kata Prof Dr. Muhammad Zamrun.

Rektor UHO 2 periode ini mengatakan, pengukuhan guru besar ini memiliki
makna penting, yaitu pengakuan terhadap sebuah prestasi yang diraih, pemberian otoritas keilmuan, serta peningkatan tanggungjawab.

“Ini merupakan amanah yang sangat berat. Amanah ini bukan hanya kreatif dalam mencetak mahasiswa menjadi Sumber Daya Manusia yang unggul, namun juga kreatif dalam melakukan berbagai riset,” katanya.

Zamrun berharap kepada para guru besar di kampus terbesar di Sultra ini terus menghasilkam karya-karya ilmiah dan dapat menjadi contoh dosen-dosen lain untuk meraih gelar guru besar.

“Saya harap guru besar terus menghasilkan karya-karya ilmiah dan selalu mengembangkannya. Tidak berhenti sampai disini saja serta dapat menginspirasi seluruh dosen khususnya di UHO.

Reporter : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...