Jelang Nataru, Satpol PP Baubau Intensifkan Pengawasan Prokes dan Kamtibmas

87
Plt Kasatpol PP Baubau Yaya Wirayahman (kanan) bersama Kabid Ketenteraman dan Ketertiban Umum Husni Ganiru (kiri).

Baubau, Inilahsultra.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Baubau terus mengintensifkan pengawasan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Pengawasan yang terus diintensifkan para penegak Perda di Kota Baubau ini termasuk saat perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru) mendatang.

- Advertisement -

Untuk pengamanan natal, satu hari sebelum hari natal, para personil Satpol PP sudah di distribusi di seluruh gereja yang tersebar di Kota Baubau.

Plt Kasatpol PP Baubau Yaya Wirayahman menuturkan, pihaknya telah mempunyai kerja sama dengan Polres Baubau dalam Nataru ini untuk lebih ketat lagi mengawasi Prokes.

“Jadi selain menjaga kamtibmas yang bekerja sama dengan pihak kepolisian, kami juga akan mengurai kerumunan agar lonjakan Covid-19 itu tidak terjadi saat malam tahun baru,” tuturnya, Jumat 10 Desember 2021.

Pria yang juga menjabat Sekretaris DPRD Baubau ini mengatakan, pengamanan dari Satpol PP tidak akan terputus dan terus berlanjut mulai dari perayaan natal hingga hari tahun baru 2022.

“Pengamanannya satu paket sampai tanggal 1 Januari 2022 hingga beberapa hari kedepannya, karena biasanya banyak warga yang mengunjungi tempat-tempat wisata. Itu juga yang kita antisipasi agar tidak ada lonjakan Covid-19,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...