Rektor Zamrun Kembali Kukuhkan Empat Guru Besar UHO Dari FKIP

Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kukuhkan empat guru besar dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Prof Dr. Muhammad Zamrun kembali mengukuhkan empat guru besar dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Pengukuhan empat guru besar tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan yang berlangsung di Gedung Sport Centre UHO, Senin 13 Desember 2021.

Empat guru besar dari FKIP UHO ini yaitu, Prof. Dr. Drs. I Ketut Suardika, S.Pd., M.Si., diangkat dalam jabatan Guru Besar dalam Bidang Ilmu Pendidikan Sosiologi dan Antropologi. Prof. Dr. H. Saifu, M.Kes., diangkat dalam jabatan Guru Besar dalam Bidang Ilmu Pendidikan Jasmani dan Kesehatan.

Prof. H. Aris Badara, S.Pd., M.Hum., diangkat dalam jabatan Guru Besar dalam Bidang Ilmu Pendidikan Bahasa (dan Sastra) Indonesia, dan Prof. Dr. H. La Ode Muharam, M.Pd., diangkat dalam jabatan Guru Besar dalam Bidang Ilmu Pendidikan.

“Selaku Rektor mewakili seluruh civitas akademika UHO, saya mengucapkan selamat kepada para guru besar yang baru dikukuhkan atas keberhasilannya mencapai jabatan fungsional Guru Besar,” kata Rektor UHO, Prof Dr. Muhammad Zamrun.

Zamrun mengatakan, pencapaian predikat guru besar ini, menjadi awal mula sebuah perjuangan untuk memantapkan khazanah keilmuan yang telah diraih, dan selalu memiliki integritas yang tinggi, tanggungjawab moral, dan yang terpenting mampu memberi kontribusi kepada masyarakat luas, dan hal ini tentunya juga dapat dilakukan oleh setiap orang.

Ia menambahkan, pengukuhan guru besar memiliki makna penting, yaitu pengakuan terhadap sebuah prestasi yang diraih, pemberian otoritas keilmuan, serta peningkatan tanggungjawab.

“Saya berharap kepada keempat guru besar ini, untuk terus menghasilkan karya-karya ilmiah. Selalu mengembangkannya dan tidak berhenti sampai disini saja, serta dapat menginspirasi seluruh dosen di UHO khususnya di Program Studinya masing-masing. Untuk dapat meningkatkan kualitas diri dengan melakukan pengembangan profesionalitas berkelanjutan, membangun karakter dan peradaban bangsa yang bermartabat, guna mencerdaskan kehidupan bangsa,” tutupnya.

Reporter : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...