2021 Berakhir 15 Hari Lagi, Pemkot Baubau Bersama TNI-Polri Genjot Vaksinasi

72
Vaksinasi Covid-19 di kantor Sekretariat Satgas Covid-19 Kota Baubau, Rabu 15 Desember 2021.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Selama 15 hari kedepan, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau bekerja sama dengan Polres Baubau dan Kodim 1413 Buton menggenjot pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

-Advertisements-

Vaksinasi massal secara masif kepada masyarakat ini mulai dilaksanakan sejak hari ini, Rabu 15 Desember 2021. Dalam vaksinasi massal ini, Polres Baubau menyiapkan doorprize.

Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse menuturkan, capaian vaksinasi untuk di Kota Baubau saat ini sudah mencapai 50 persen. Olehnya itu, Pemkot bekerja sama dengan TNI-Polri menargetkan 70 persen vaksinasi di akhir tahun ini.

-Advertisements-

“Untuk mencapai angka itu memang dibutuhkan upaya ekstra. Mudah-mudahan ini bisa efektif untuk mencapai target nasional 70 persen,” tutur Monianse saat meninjau vaksinasi massal di Kantor Sekretariat Satgas Covid-19 Baubau.

Kata dia, Pemkot Baubau juga telah memerintahkan Camat, Lurah hingga RT/RW untuk bahu membahu karena data di masing-masing wilayah, baik kecamatan atau pun kelurahan itu masih banyak sasaran yang belum divaksin.

“Ada juga beberapa kendala lainnya seperti jarak Puskesmas yang terlalu jauh, hingga ada beberapa Puskesmas yang tidak mencapai target. Ini lah yang akan kita optimalkan dengan mendekatkan pelayanan vaksinasi mulai hari ini hingga 15 hari kedepan,” pungkas Monianse.

Sementara itu Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari mengatakan, yang menjadi target vaksinasi sebanyak 120 ribu lebih warga Kota Baubau.

“Yang akan kita kejar ini sampai akhir tahun, 70 persen warga Kota Baubau sejumlah 84 ribu lebih sudah tervaksin dosis satu dan 50 persen dari target itu atau 60 ribu lebih sudah tervaksin dosis dua. Artinya kita harus bekerja dengan waktu yang hanya relatif aktif sampai dengan 15-16 hari,” katanya.

Perwira menengah dengan dua melati di pundaknya ini menjelaskan, di Kota Baubau saat ini untuk vaksinasi dosis satu itu sudah mencapai 54 ribu lebih warga yang sudah tervaksin. Sedangkan untuk dosis kedua, sudah sekitar 34 ribu lebih warga yang tervaksin.

“Artinya, kalau kita mengejar target 70 persen tadi, kita masih kurang 30 ribu warga untuk vaksinasi dosis satu. Sedangkan untuk mengejar 60 ribu lebih itu kita masih butuh 26 ribu lebih warga tervaksin dosis kedua,” jelasnya.

Jika di kalkulasi jumlah sisa target vaksinasi dari dosis satu dan dua, tambah Rio, masih ada 57 ribu warga yang harus divaksin dan itu terus dikejar sampai akhir tahun setiap hari tanpa libur.

“Untuk mengejar capaian ini, kita target vaksinasi dosis satu dan dua sebanyak 3.500 warga perhari karena kita memiliki jumlah vaksinator yang memadai, mulai dari Nakes kita punya 35 tim dan dari Polres lima tim,” tandas Rio.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...