Gubernur dan Ketua DPRD Sultra Pastikan HPN Berjalan Sukses

90
Gubernur H. Ali Mazi dan Ketua DPRD Sultra saat menghadiri pengukuhan pengurus PWI Sultra periode 2021-2026.(ist)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi SH dan Ketua DPRD H Abdurahman Saleh turut hadir dan memberikan sambutan dalam kegiatan pengukuhan dan pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sultra masa bhakti 2021-2022 di Hotel Claro Kendari, Selasa 14 Desember 2021.

-Advertisements-

Ali Mazi mengucapkan selamat kepada pengurus PWI Sultra yang dikukuhkan langsung oleh Ketua Umun PWI Pusat Atal S Depari. Selain itu ucapan terima kasih juga disampaikan kepada PWI Pusat yang telah menunjuk Sultra sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) pada tanggal 9 Februari 2022 mendatang.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara tentunya bersyukur atas kepercayaan PWI Pusat menunjuk Sultra sebagai tuan rumah pelaksanaan HPN 2022 mendatang. Tentunya, kegiatan tersebuat akan digelar dengan beda serta lebih meriah dan sukses,” kata Ali Mazi dalam sambutannya.

-Advertisements-

Orang nomo satu di Sultra ini mengatakan, kegiatan berskala nasional yang dilaksanakan di Ibu kota Provinsi Sultra di Kota Kendari sudah sering dilaksanakan dan sukses. Diantaranya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan kegiatan yang paling sukses dan belum ada yang nenyamainya. Selain itu ada kegiatan Munas PAN, Munas Kamar Dagang dan Industri (Kadin), termasuk yang terbaru STQ Korpri tingkat nasional.

“Pemrpov Sultra bersama PWI yang diketuai Sarjono ini akan bahu membahu mensukseskan HPN dan akan berbeda dengan gelaran HPN yang telah dilaksanakan di Provinsi lainnya di Indonesia,” jelasnya.

Ketua DPW NasDem Sultra ini menambahkan, HPN yang akan digelar di Sultra bukan saja menghadirkan seluruh wartawan se Indonesia dan para pengusaha. Tetapi juga seluruh elemen, termasuk dari duta duta besar luar negeri yang bakal hadir dan melihat potensi sumber daya alam yang ada di Sultra.

“HPN di Sultra yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Februari 2022 diagendakan dihadiri Presiden RI dan para Menteri. Untuk itu Pemprov Sultra bersama seluruh Bupati dan Wali Kota se Sultra dan Forkopinda akan bersama dan mensukseskan gelaran nasional tersebut,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sultra H Abdulrahman Saleh mengatakan, pelaksanaan HPN di Kota Kendari merupakan sejarah baru bagi jajaran PWI Sultra yang ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara HPN pada 9 Februari 2022 mendatang. Untuk itu kegiatan berskala nasional ini harus disiapkan secara matang dan suskes penyelenggaraanya.

“Sejak PWI Pusat menunjuk Sultra sebagai tuan rumah penyelenggara HPN setelah HPN di Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan 2019 lalu. Kami di DPRD Sultra tentunya sangat mendukung dan siap mensukseskan, dalam penyediaan anggaran,” tutupnya.

Reporter : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...