Tiga Jabatan Eselon II di Buteng Dilelang, Staf Ahli Banyak Peminat

92
Samrin Saerani.
Bacakan

Labungkari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) menggelar seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk tiga Jabatan Eselon IIb.

-Advertisements-

Tiga jabatan tersebut terdiri dari Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Sekretaris DPRD, serta Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Lelang jabatan melibatkan dua orang akademisi dari Unidayan, satu orang praktisi yakni Mantan Rektor UMB, dan dua orang penguji assesor SDM aparatur dari BKN Regional IV Makassar.

Selain itu, Pemkab Buteng juga telah mengantongi rekomendasi terkait rencana seleksi terbuka JPTP dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tertanggal 24 November 2021.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng Samrin Saerani menuturkan, dari tiga jabatan yang dilelang tersebut terdapat 19 orang pelamar. Masing-masing, sembilan orang pada jabatan Staf Ahli, enam orang jabatan Sekretaris DPRD, dan empat orang pada jabatan Asisten.

“Para peserta lelang sudah mulai asesmen hari ini. Pelaksanaannya selama dua hari, tepatnya 20-21 Desember 2021,” tutur Samrin, Senin 20 Desember 2021.

Kata dia, tahapan lelang jabatan tersebut terus berlanjut. Jika asessmen telah selesai dilaksanakan, maka akan dilanjutkan dengan tahapan makalah dan wawancara oleh panitia seleksi pada Rabu-Jumat.

“Insya Allah, sudah ada hasil untuk yang masuk tiga besar dari panitia seleksi pada Senin 27 Desember 2021 mendatang,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...