Dilapor Karena Aniaya Warga, Setelah Kamar Digeledah Ternyata Habis Mencuri HP

95
Tersangka IW saat diamankan Tim Walet Polres Butur, Minggu 26 Desember 2021.

Buranga, Inilahsultra.com – Salah seorang warga Desa Labulanda Kecamatan Kulisusu Barat (Kulbar) Kabupaten Buton Utara (Butur), IW (Inisial) diamankan Tim Walet Polres Butur di Desa Kadacua Kecamatan Kulisusu, Minggu 26 Desember 2021.

IW diamankan polisi karena melakukan penganiayaan terhadap salah seorang warga Desa Kasulatombi Kecamatan Kulbar pada 15 Desember 2021 lalu.

- Advertisement -

Kasat Reskrim Polres Butur, Iptu Sunarton mengatakan, IW melakukan penganiayaan terhadap salah seorang warga bernama La Anti di Desa Kasulatombi.

Penganiayaan itu dilakukan saat La Anti sedang tidur dikediamannya. Kemudian IW datang dengan membawa parang.

“Kemudian perempuan bernama Wa Iba berkata ada orang masuk dalam rumah bawa parang,” ungkap mantan Kapolsek Bonegunu.

Mendengar perkataan itu, korban bangun dan melihat IW memegang parang. Sehingga korban mencoba merebut parang yang dipegang pelaku dan sebilah sangkur dipinggang.

Akibatnya, kedua pria tersebut saling dorong. Korban akhirnya terjatuh dan dianiaya pelaku.

Melihat kejadian itu, warga kemudian ramai-ramai menghentikan aksi pelaku.

“Akibat kejadian tersebut korban merasakan sakit pada kepala bagian dahi, lengan sebelah kanan. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut di Polres Buton Utara guna di proses lebih lanjut,” terang Sunarton.

Menurut Sunarton, setelah melakukan penangkapan terhadap pelaku di kosnya, ditemukan 3 buah handphone curian di dalam kamar mandi.

Polisi akhirnya melakukan pengembangan. Berdasarkan keterangan pelaku, aksi pencurian itu dilakukan di Desa Loji Kecamatan Kulisusu pada Minggu pagi 26 Desember 2021.

“Pelaku saat ini telah diamankan di Mapolres Buton Utara dan masih dilakukan pemeriksaan intensif oleh Unit Pidum Sat Reskrim Polres Buton Utara,” jelas Sunarton.

Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...