Karang Taruna Kabupaten Mubar Resmi Dikukuhkan Bupati Achmad Lamani

399
Bacakan

Laworo, Inilahsultra.com – Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar) resmi mengukuhkan Agung Darma sebagai Ketua terpilih Karang Taruna Kabupaten Mubar masa bhakti 2021-2026.

-Advertisements-

Pengukuhan kepengurusan Karang Taruna yang baru itu dihadiri langsung ketua karang taruna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diwakili langsung Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Sultra, Edwar Lenohingide yang bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan Kusambi. Senin, 27 Desember 2021.

Bupati Mubar Achmad Lamani dalam sambutannya menyampaikan dengan dikukuhkannya kepengurusan karang taruna yang baru ini, kedapan berharap agar selalu terus membuat program yang bisa bermanfaat dalam masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada ketua terpilih. Untuk kedepan kepengurusan Karang Taruna yang baru ini Semoga menjadikan Muna Barat lebih maju,” Kata Achmad Lamani dalam sambutanya, Senin, 27 Desember 2021.

Selain itu, dirinya juga menginginkan, sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomis produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia dilingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada.

“Oleh karena itu, Karang Taruna tidak sekedar organisasi kepemudaan tetapi juga sebagai partner pemerintah dalam mengembangkan dan memberdayakan pembangunan ekonomis produktif terutama untuk kalangan muda,” katanya.

Ahcmad Lamani berharap, dengan kepengurusan Karang Taruna yang baru dapat meningkatkan upayanya dalam menciptakan misi-misi untuk mencapai visi organisasi dan bisa bersaing ditingkat Nasional.

Di tempat yang sama, Ketua Karang Taruna Mubar, Agung Darma menginginkan, dengan dikukuhkannya kepengurusan itu, dirinya berharap kedepan bisa bersinergi dengan Pemda Mubar.

“Kami akan tetap melakukan tugas sesuai visi – misi karang taruna dan akan selalu bersinergi dengan pemerintah Daerah serta selalu mendukung program – program pemerintah Muna Barat ke depan,” jelas Agung.

Dalam pelantikan dan pengukuhan Karang Taruna Kabupaten Mubar itu berjalan khidmat. Bendera Karang Taruna yang masih dikomandoi oleh kepengurusan lama oleh LD. Koso itu, Bupati Mubar menyerahkannya langsung kepada Ketua baru Agung Darma.

Diketahui, Agung Darma terpilih secara aklamasi menjadi ketua karang taruna Kabupaten Muna Barat (Mubar) periode 2021 – 2026 pada Senin, 13 September 2021 lalu.

Pada pemilihan aklamasi itu juga dihadiri langsung ketua majelis pertimbangan karang taruna Sultra, Edwar Lenohingide, yang digelar di balai pertemuan Desa Guali, Kecamatan Kusambi.

Selain itu, pembentukan pengurusan karang taruna baru itu juga dihadiri oleh dari Dinas Sosial Mubar, Kepala Desa Guali serta perwakilan pemuda yang tersebar di 11 kecamatan wilayah Mubar.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan itu dengan tema temu karya daerah karang taruna kabupaten Muna Barat 2021 untuk memantapkan dan meningkatkan fungsi komunikasi, informasi koordinasi kerjasama antar karang taruna sebagai upaya mewujudkan peran karang taruna selaku motor penggerak.

Pada kesempatan itu, Agung Darama sebagai calon tunggal. Sehingga dalam melakukan pemilihan, masing – masing Perwakilan 7 kecamatan peserta bagian dari pemuda yang hadir menunjuk langsung Agung Darma.

Reporter : Muh Nur Alim

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...