Agar Mahasiswa Berpikir Jadi Pengusaha, Kadin Sultra Teken MoU dengan UHO Kendari

84
Rektor UHO Kendari, Prof. Muhammad Zamrun Firihu sedang menandatangani MoU, di dampingi oleh Ketua Umum Kadin Sultra Anton Timbang.

Kendari, Inilahsultra.com – Kamar Dagang Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan beberapa mitra di Sultra, salah satunya yakni Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, di salah satu Hotel Kendari, Kamis 30 Desember 2021.

Ketua umum Kadin Sultra, Anton Timbang mengatakan bahwa penandatanganan MoU tersebut bersinergi dalam rangka membangun perekonomian di Sultra.

- Advertisement -

Selain itu, penandatanganan antara Kadin dan UHO, untuk memberikan masukkan atau pemahaman kepada mahasiswa agar kedepannya bisa menjadi pengusaha.

“Sebelum jadi sarjana, kalau bisa jadi pengusaha. Tidak harus berfikir untuk menjadi PNS atau apa, Nah ini yang akan kita lakukan di sana,” katanya.

Sementara itu, Rektor UHO Kendari Profesor Muhammad Zamrun Firihu, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh apa yang menjadi program kerja kadin di Sultra.

“MoU itu kan sebagai pintu masuk saja, sehingga kedepannya itu perguruan tinggi bisa turut andil artinya bisa mendukung semua program-program yang di selenggarakan oleh Kadin Sultra,” tuturnya.

Orang nomor satu di UHO mengaku, Ketua Umum Kadin Sultra yang di pimpin oleh Anton Timbang telah membuka ruang dengan semua stakeholder termasuk dengan perguruan tinggi. Zamrun berharap perguruan tinggi dapat Turut andil didalamnya.

“Kita kan punya PT kewirausahaan, jadi nanti pengembangan umkm berkolaborasi dengan perguruan tinggi khususnya di UPT kewirausahaan Universitas Halu Oleo,” jelasnya.

“Termasuk jika anggota Kadin yang ingin masuk di UHO, Silahkan, kami sangat menyambut baik,” sambung dia.

Selain itu, Zamrun mengaku, hal ini juga selaras dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) karena bekerjasama dengan seluruh stakeholder salah satunya Kadin.

“Mudah-mudahan itu menjadi wahana para mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmunya di masyarakat,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Kadin Sultra Melakukan MoU bersama 14 Instansi di Sulawesi Tenggara yakni Universitas Halu Oleo (UHO), Universitas Muhammadiyah Kendari, Pelayaran Nasional Indonesia, Indonesia Stock Exchange Bursa Efek Indonesia (IDX), Claro Kendari, Bank Mandiri, Prodia, Pengadaian, BPJS Ketenagakerjaan, Kemenaker BLK Kendari, Bank BTN, Forum UKM IKM Sulawesi Tenggara, dan IPot.

Reporter : Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...