Pemkab Busel Genjot Pembangunan Arsitektur SPBE

76
Kepala Dinas Kominfo Busel, Vivianti Nafii.
Bacakan

Batauga, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) saat ini terus mempercepat pembangunan arsitektur sistem pemerintah berbasis elektronik (SPBE).

-Advertisements-

SPBE tersebut juga sesuai dengan RPJMD Kabupaten Busel. Selain itu, merupakan amanah Perpres Nomor 95 Tahun 2018, dimana, setiap daerah diharapkan untuk melakukan percepatan dalam mewujudkan SPBE.

“Ini sementara kami bangun dan kami harus menata satu persatu. Targetnya mewujudkan pelayanan pemerintahan yang efektif dan efisien. Pelayanan itu bukan hanya kepada ASN, tetapi juga kepada publik dan kepada target bisnis,” tutur Kepala Dinas Kominfo Busel Vivianti Nafii, Selasa 4 Januari 2022.

Pelayanan pemerintahan yang efektif dan efisien tersebut, lanjut dia, segala macam layanan akan transparan karena sudah terdigitalisasi.

“Indesk SPBE Busel itu baru 1,09 (predikat kurang),” ujarnya.

Vivi (sapaan akrab) menambahkan, ada 47 indikator SPBE yang harus yang harus dipenuhi, tetapi harus ada arsitektur sebagai dasar. Arsitektur SPBE itu semacam rencana induk atau masterplan-nya.

“Kekurangannya kita saat ini adalah belum ada arsitektur SPBE, itulah yang sementara kita genjot. Jadi kami harus bangun dulu sistim pemerintahan itu, yang nantinya akan menuju ke smart city,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...