Gaji Perangkat Masjid di Buteng Naik Signifikan

102
Ahmad Nasmudin
Bacakan

Labungkari, Inilahsultra.com – Kesejahteraan para perangkat masjid yang ada di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) tidak luput dari perhatian Bupati H Samahuddin. Bagaimana tidak, gaji untuk perangkat masjid tersebut dinaikkan pada tahun ini.

-Advertisements-

Tak tanggung-tanggung, anggaran yang disiapkan untuk gaji perangkat masjid naik signifikan sebesar Rp 2,1 miliar lebih dibanding tahun sebelumnya yang hanya Rp 99 juta. Naiknya porsi anggaran yang melekat di APBD Kesra ini seiring dengan bertambahnya jumlah perangkat masjid, guru ngaji dan Sara perempuan menjadi 250 orang.

Kabag Kesra Setda Buteng Ahmad Nasmudin menuturkan, naiknya gaji para perangkat masjid ini berdasarkan hasil evaluasi tahun 2021. Dalam evaluasi tersebut, Bupati Buteng H Samahuddin menginisiasi kenaikan gaji setelah melihat beban tugas perangkat masjid.

“SK-nya sudah ada, tinggal di teken oleh pak Bupati H Samahuddin,” tuturnya.

Ahmad merinci, perangkat masjid yang dinaikkan gajinya mulai dari imam kabupaten atau kecamatan menjadi sebesar Rp 1 juta yang sebelumnya hanya Rp 600 ribu. Kemudian, imam kelurahan dari Rp 500 ribu menjadi Rp 800 ribu.

“Termasuk naib, khatib, moji, Sara laki-laki dan perempuan serta guru ngaji yang gajinya naik menjadi Rp 700 ribu, dibanding sebelumnya hanya Rp 400 ribu,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...