Jika Anak Sekolah Mayoritas Sudah Vaksin, Wali Kota Kendari Yakin Belajar Tatap Muka Berjalan Baik

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir, bersama Ketua DPRD Kota Kendari, Kepala Dinas Dikmudora dan Kapolres Kendari meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 usia 6-11 Tahun di SDN 2 Baruga.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk usia 6-11 Tahun dan dosis lanjutan (Booster) Lanjut Usia (Lansia) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 12 Baruga Kota Kendari, Rabu 19 Januari 2022.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, vaksinasi usia 6-11 Tahun dapat membuat anak-anak menjadi tidak khawatir ketika mengikuti belajar tatap muka.

“Karena sudah vaksin, tinggal kita memastikan protokol kesehatannya bisa diterapkan dengan baik,” ungkap Sulkarnain.

Dia menjelaskan, jika semua sekolah sudah melaksanakan vaksinasi, maka pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan.

Menurut dia, jika ada orang tua yang menolak atau keberatan anaknya di vaksin, maka Pemkot Kendari akan memberikan penjelasan melalui pendekatan-pendekatan persuasif.

“Kita yakinkan, dan kita akan tunjukkan fakta-faktanya agar orang tuanya mau mendukung, toh kan ini untuk kebaikan mereka, karena pemerintah melakukan ini untuk melindungi masyarakat termasuk anak-anak ini,” jelasnya.

Dia menegaskan, pelaksanaan vaksinasi tidak ada paksaan sama sekali bagi siswa-siswi.

“Tidak ada pemaksaan sama sekali, jadi pertama kita beri penjelasan kepada orang tuanya, dan sampaikan hal-hal positif terkait vaksin ini agar anak-anak dapat belajar dengan maksimal,” terangnya.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...