Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Pemkot Baubau “Bidik” Anak ASN

110
Rapat percepatan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kantor Satgas Covid-19 Baubau, Rabu 19 Januari 2022.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau mulai mempersiapkan diri untuk melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun guna penanganan Covid-19 di daerah itu.

-Advertisements-

Plt Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse menuturkan, anak usia 6-11 tahun di Baubau yang akan divaksin sebanyak 17 ribu lebih.

“Sasaran utama itu anak ASN Pemkot Baubau yang tersebar di 60 Sekolah Dasar (SD), ditambah dengan anak yang sekolah di madrasah ibtidaiyah negeri (MIN),” tuturnya usai rapat percepatan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kantor Satgas Covid-19 Baubau, Rabu 19 Januari 2022.

Kata dia, dengan sasaran sebanyak 17 ribu lebih anak tersebut pihaknya akan bekerja keras bersama 39 tim vaksinator, tiga dari Polres Baubau dan sisanya dari Pemkot Baubau dan Kodim 1413 Buton.

“Kita targetkan tanggal 31 Januari 2022 ini akan tuntas. Jenis vaksin yang disiapkan itu sinovac dan stoknya cukup, sebanyak 26 ribu,” ujarnya.

Monianse menambahkan, seluruh OPD Lingkup Pemkot Baubau juga turut dilibatkan untuk membantu Dinas Kesehatan dalam percepatan vaksinasi tersebut.

Kendati demikian, pihaknya belum menentukan jadwal pasti pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun tersebut. Pasalnya, terlebih dulu akan dilakukan sosialisasi.

“Besok Kepala Dinas Pendidikan akan mengundang kepala sekolah SD dan komite untuk membicarakan tentang penjadwalan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini. Dalam pertemuan tersebut akan dihadiri Forkopimda dan dokter anak,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...