Bupati Busel Serahkan Sertifikat Tanah di Siompu

59
Bupati Buton Selatan H La Ode Arusani saat menyerahkan sertifikat tanah kepada warga Kecamatan Siompu, Selasa 25 Januari 2022.
Bacakan

Batauga, Inilahsultra.com – Bupati Buton Selatan (Busel) H La Ode Arusani menyerahkan ratusan sertifikat tanah yang merupakan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) kepada warga Kecamatan Siompu, Selasa 25 Januari 2022.

-Advertisements-

Penyerahan sertifikat yang berlangsung di Gedung Serba Guna Batuawu Kecamatan Siompu oleh Bupati Busel ini didampingi langsung Kepala BPN Busel Mateus Joko Slameto.

Dalam rilis Dinas Kominfo, Bupati Busel H La Ode Arusani menuturkan, program PTSL yang dilakukan oleh BPN sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Karena dengan adanya sertifikat ini menjadi jaminan kepemilikan yang legal, selain itu bisa menjadi jaminan modal usaha di perbankan,” tutur Arusani.

Sementara itu, Kepala BPN Busel Mateus Joko Slameto mengatakan, jumlah sertifikat tanah yang diserahkan tersebut terdiri dari 335 bidang di Desa Batuawu dan 233 bidang di Desa Biwinapada.

“Total sertifikat se Kecamatan Siompu sebanyak 528 bidang. Selain itu juga telah selesai diterbitkan 38 sertifikat aset tanah pemerintah daerah,” katanya.

Kata dia, pada tahun 2021 lalu telah diukur sebanyak 19.034 bidang tanah dan 3550 telah terbit sertifikatnya. Termasuk yang diserahkan hari ini di Kecamatan Siompu.

Untuk tahun ini, tambah Mateus, direncanakan diukur 2.400 bidang tanah serta akan diterbitkan sertifikat 4.400 bidang tanah.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan bapak bupati dalam mensukseskan Program PTSL di Kabupaten Busel,” tandas Mateus.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...