Wali Kota Kendari Serahkan Bantuan Pertanian ke Gapoktan Samaendre

46
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat melakukan panen salak bersama Dinas Pertanian di Kebun Raya Kendari.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir bersama Kepala Dinas Pertanian melakukan panen salak serta menyerahkan bantuan sarana dan prasarana pertanian kepada gabungan kelompok tani (Gapoktan) Samaendre di Kebun Raya Kendari, Kelurahan Andonuhu, Kecamatan Poasia, Jumat 28 Januari 2022.

-Advertisements-

Penyerahan bantuan tersebut diberikan pada Gapoktan Samaendre terdiri dari beberapa jenis bantuan diantaranya, benih padi, alat penjahit karung, karung kemasan merk Owoha dan mesin press karung.

“Secara skala potensi ukuran tidak sebesar kabupaten di Sultra. Oleh karena itu, dengan situasi tersebut kalau pontesi pertanian bisa dikelolah dengan baik maka harus punya keunggulan dan tidak bisa mengandalkan kuantitasnya,” ucap Sulkarnain Kadir.

Lanjut Sulkarnain, dengan memanfaatkan pertanian, dapat meningkatkan nilai ekonomi sehingga dapat memberikan kehidupan bagi masyarakat yang ada di Kota Kendari.

“Sarana prasarannya ada beberapa untuk pasca panen, dalam memastikan apa yang dihasil oleh petani di Amohalo. Disana berasnya sudah bisa diperkenalkan ke pasar khusunya pasar ASN Kota Kendari agar kebutuhan beras bagi ASN dapat terpenuhi,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Kendari menambahkan untuk bisa bersaing dengan petani lain, petani di Kota Kendari harus lebih mementingkan kuantitas dan memberikan keunggulan terhadap hasil panennya.

“Kita akan terus mendorong untuk dapat menjadi organik jadi ini akan berbeda dengan yang ada di daerah-daerah lain,” tutupnya.

Diketahui, sertifikat diberikan pada sejumlah kelompok tani berdasarkan tingkatkan, setelah melalui tahapan penilaian dari Dinas Pertanian Kota Kendari.

Reporter : Asep Wijaya

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...