Pengurus BKMT Konsel Periode 2021-2026 Resmi Dilantik

62

Andoolo, Inilahsultra.com – Ketua Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (PW-BKMT) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ir Hj Masyhura Ilah Ladamay, melantik Pengurus Daerah (PD) BKMT Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) periode 2021-2026 di bawah kepemimpinan Hj Nurlin Surunuddin SH. Pengukuhan bertempat di Auditorium Kantor Bupati Konsel, Senin, 31 Januari 2022.

Ketua PW BKMT Provinsi Sultra, Ir Hj Masyhura Ilah Ladamay mengatakan hadirnya PD BKMT Konsel, menjadi cabang BKMT provinsi yang bisa mewarnai kegiatan sosial dan keagamaan yang ada di Kabupaten.

- Advertisement -

“Saya yakin, di bawah kepemimpinan ibu Nurlin, BKMT Konsel mampu berkembang dengan pesat dan memiliki berbagai kegiatan keagamaan yang positif. Beliau (Hj Nurlin Surunuddin) dan pengurus BKMT Konsel adalah orang orang yang memiliki kapasitas,” ungkapnya.

Ia komitmen, program-program kerjanya BKMT baik Kabupaten maupun provinsi berorientasi pada pembangunan umat dan daerah. Dikatakannya, PW BKMT Provinsi Sultra memiliki berbagi program kerja, salah satunya akan membangun kampung Qur’an di Konsel.

“Insya Allah untuk di Konsel akan dibangun lebih awal. Hal ini tak lepas dari peran Pemda Konsel khususnya Bupati, H Surunuddin Dangga, yang sangat mendukung kegiatan keagamaan dan sosial di wilayahnya,” kata Ir Hj Masyhura.

Sementara itu, Kepala Kemenag Konsel, Joko mengatakan BKMT berkontribusi nyata dalam hal pengembangan SDM. Menurutnya, BKMT adalah tempat menimba ilmu. Artinya ilmu rohani dan agama yang kedepannya memiliki pola kurikulum.

“Sehingga majelis taklim sampai ditingkat desa memiliki panduan yang jelas dalam menjalankan aktivitasnya,” ujarnya.

Ketua PD BKMT Konsel, Hj Nurlin Surunuddin berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung. Pengukuhan ini, lanjutnya, merupakan rangkaian kegiatan BKMT Konsel. Dimana, pada 18 Desember 2021 telah dilaksanakan musyawarah BKMT.

“Dengan pelantikan dan pengukuhan ini, saya berharap kita dapat menghasilkan kinerja positif dengan lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas diri setiap anggota BKMT, sesuai kaidah dan ajaran agama Islam,” katanya.

Kondisi saat ini, sambungnya, peran dan fungsi BKMT sangat strategis. Menyampaikan syiar Islam demi tercapainya umat Islam yang cerdas di Kabupaten Konsel.

“BKMT di Konsel komitmen akan berjalan mendukung terwujudnya visi dan misi pemerintah Konsel menuju Desa Maju Konsel Hebat,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, awal tahun 2023, Konsel akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan milad BKMT ke-42 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Olehnya itu, dukungan Pemda dalam menyukseskan milad BKMT ke-42 tahun 2023 sangat diharapkan, baik dari aspek pembiayaan maupun aspek lainnya,” harapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga mengatakan kedudukan BKMT cukup penting dan berperan sebagai wahana untuk menanamkan akhlak. Meningkatkan ketakwaan, serta pengetahuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan umat.

Oleh karena itu, saya berpesan para kader yang dihasilkan BKMT, mampu menjadi media pemberdayaan dan pengembangan pendidikan keagamaan bagi setiap anggota organisasi dan masyarakat.

“Semoga dengan kepengurusan BKMT, organisasi ini mampu menjadi wadah implementasi masyarakat dalam memajukan daerah Konsel,” tuturnya.

BKMT diharapkan, dapat menjadi benteng aqidah dan akhlak masyarakat. Pembina umat serta perekat ukhuwah Islamiyah dalam kehidupan masyarakat. Disamping itu, BKMT dapat juga menyampaikan pesan moral pembangunan kepada warga masyarakat sekitar. Agar secara sadar ikut terlibat dalam setiap program dan kegiatan pembangunan yang ada.

“Kepada pengurus dan kader-kader BKMT Konsel, mampu mengemban amanah dalam memajukan kecerdasan bangsa yang religius, menanamkan akhlak, meningkatkan ketakwaan, serta pengetahuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan umat,” tuntas dia.

Editor : Ridho

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...