Penyelenggaraan HPN, Berkah Bagi Jasa Rental Mobil di Kendari

200
Kepala Devisi Komunikasi, Informasi dan Publikasi Asosiasi Rental Mobil (ARM), Sultra, Zhul Fiqhi
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan manfaat tersendiri bagi jasa rental mobil. Pasalnya, selama dua tahun terakhir ini pendapatan jasa rental mobil menurun dratis, akibat pandemi Covid-19.

-Advertisements-

Kepala Devisi Komunikasi, informasi dan Publikasi Asosiasi Rental Mobil (ARM) Sultra, Zhul Fiqhi mengatakan, penyelenggaraan HPN di Kendari membawa efek positif bagi mereka yang berkecimpung di dunia jasa rental.

Ia mengungkapkan, ratusan mobil yang tergabung dalam asosiasi ini ikut dilibatkan oleh panitia HPN 2022, guna menyediakan kendaraan untuk para peserta dan tamu dari 34 provinisi di seluruh indonesia.

“Alhamdulillah. Kami dipercayakan mengkoordinir teman-teman untuk menyediakan kebutuhan kendaraan dalam kegiatan HPN ini,” ujarnya, Senin 7 Februari 2022.

Momen HPN juga tentunya sebagai titik balik atas minimnya pendapatan jasa mobil rental selama pandemi Covid-19 dua tahun belakangan ini. Bukan hanya pelaku usaha perhotelan, restoran, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) saja yang terdampak, namun termaksud jasa rental mobil.

Bahkan omset menurun sampai 50 hingga 70 persen. Itu akibat pandemi Covid-19 yang membuat pergerakan manusia dibatasi.

“Selama pandemi kemarin orang yang berkunjung ke Kendari itu kurang sekali dengan adanya kebijakan pemerintah PPKM. Namun adanya kegiatan HPN di Kendari ini dapat menutupi omset kami yang menurun kemarin,” katanya.

Ia menambahkan, kedepan Kota Kendari kembali dapat menggelar ivent-ivent berskala nasional maupun internasional.

“Kami turut mengapresiasi pergelaran HPN mudahan-mudahan kegiatan tersebut terlaksana dengan sukses, supaya menjadi tolak ukur untuk penyelengaraan kegiatan nasional lainnya bahkan internasional,” tutupnya.

Reporter : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...