Kasus Covid-19 di Baubau Kembali Melonjak

Rapat percepatan penanganan Covid-19 di Kota Baubau, Senin malam 14 Februari 2022.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau menggelar rapat percepatan penanganan Covid-19 di daerah itu, Senin malam 14 Februari 2022.

Rapat yang dimulai sekira pukul 21.00 Wita di ruang kerja Wali Kota Baubau tersebut dihadiri Forkopimda, Dinas Kesehatan, RSUD dan BPBD Kota Baubau.

-Advertisement-

“Rapat malam ini sebenarnya menyikapi adanya lonjakan angka Covid-19 di Baubau yang menembus angka 100,” tutur Plt Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse.

Dalam rapat tersebut, kata dia, ada beberapa langkah yang disepakati untuk dilakukan dan tetap memperlakukan dua hal yakni percepatan vaksinasi dan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Kita percepat vaksinasi di semua kelompok usia, mulai dari usia 6-11 tahun hingga usia 12 tahun keatas, baik itu vaksin pertama, kedua atau pun vaksin booster, Prokes yang ketat dan jangan panik,” ujarnya.

Dengan adanya lonjakan angka kasus Covid-19 ini, lanjut dia, dari delapan kecamatan yang ada di Kota Baubau, ada dua kecamatan yang statusnya zona merah dan sisanya zona kuning.

“Kalau untuk level PPKM, Baubau di level tiga. Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Baubau agar mengunjungi fasilitas kesehatan untuk melakukan vaksinasi,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments