Sulkarnain Kadir: Vaksinasi Booster Efektif untuk Melindungi Diri

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari membuka secara resmi Kick off Vaksinasi booster bagi masyarakat umum, di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, Senin 14 Februari 2022.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, pelajaran menghadapi Covid-19 sudah banyak di dapatkan melalui tindakan untuk mengatasi pengendalian Corona.

-Advertisement-

“Seluruh pengalaman baik itu bisa di pertahankan yakni menggunakan masker rajin mencuci tangan dan menjaga jarak,” tuturnya.

Terkait vaksinasi Booster untuk masyarakat umum, pihaknya menilai bahwa inilah cara yang efektif untuk melindungi diri dari Covid-19.

“Walaupun beberapa kasus pasca vaksin pasti terpapar. Akan tetapi berdasarkan data yang menjelaskan bahwa bagi pasiean yg sudah di vaksin akan relatif ringan terkena Covid-19,” ujarnya.

Sulkarnain menyebutkan, sebanyak 465 kasus omicron masuk d kota kendari. Tentu Angka ini tidak membuat panik dan kembali pada prinsip dasar yakni kedisiplinan perlu di perketat dan mengambil langka preventif terus dilakukan.

“Untuk itu Kick Off Bosster vaksin ketiga ini dilakukan agar semakin meningkat daya tubuh kita sehingga tetap beraktifitas dan berinteraksi namun dengan kepercayaan diri dengan baik,” ucapnya.

“Kalau ini kita lakukan maka potensi terpapar varian baru ini semakin terjaga, bukan menjadi khawatir namun harus lebih waspada,” tutupnya.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments