Aparatur Pemkot Kendari Pulang dari Dinas Luar Kota Wajib Isolasi Mandiri

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bakal menerapkan Isolasi Mandiri selama tiga hari bagi aparatur sipil jajaran Pemkot Kendari yang baru pulang dari perjalanan dinas luar daerah.

Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir usai mengikuti kegiatan Forum Konsultasi Publik di salah satu hotel di Kendari, Selasa 15 Februari 2022.

“Supaya tidak langsung berinteraksi karena hasil evaluasi kita ternyata memang salah satu penyebabnya ini yang baru pulang dari kunjungan daerah, baik urusan dinas maupun urusan yang lain,” kata Sulkarnain.

Sulkarnain menegaskan kembali bahwa karena kewenangan tersebut ada di jajaran pemerintah kota, maka pihaknya bakal menerapkan yang baru pulang dari perjalanan dinas luar daerah harus melakukan isolasi mandiri.

“Apalagi dari Jawa dan Bali, itu kita imbau untuk isolasi mandiri dulu tiga hari, minimal memastikan bahwa yang bersangkutan itu steril tidak membawa Omicron dari sana,” ujarnya.

Kebijakan ini kata dia, masih diberlakukan untuk jajaran pemerintah kota, setelah itu bakal diterapkan juga untuk masyarakat Kota Kendari.

“Untuk sementara jajaran pemerintah kota dulu, terkait masyarakat tentu ini kan sebenarnya untuk kita bersama, tentu dibutuhkan kesadaran tetapi terkait kebijakannya sementara kita evaluasi,” tutupnya. (C)

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments