Pemasaran Katapayi Sulaa Sampai ke Pulau Jawa

82
Linda Paliran
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Peminat Ikan asap berbahan baku ikan tuna, Katapayi Sulaa asal Kota Baubau bukan hanya berasal dari Baubau dan sekitarnya. Pemasarannya pun sudah sampai ke Pulau Jawa.

-Advertisements-

Kepala Produksi Katapayi Sulaa Kota Baubau Linda Paliran menuturkan, peminat Katapayi Sulaa dari luar Baubau bahkan luar Sultra memang sangat banyak.

“Sejauh ini pemasarannya sudah sampai ke Pulau Jawa, hanya memang pembelian belum secara besar,” tutur Linda kepada inilahsultra.com, Selasa 15 Februari 2022.

Kata dia, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau juga ikut terlibat dalam pemasaran Katapayi Sulaa ini, mulai dari pemasaran melalui pameran, festival dan lain sebagainya.

“Contohnya seperti pameran UMKM saat HPN di Kendari waktu itu, Katapayi Sulaa laris manis karena banyak pembelinya,” ujarnya.

Saking laris manisnya terjual, lanjut Linda, stok Katapayi Sulaa habis saat pameran berlangsung, sedangkan masih banyak orang yang memesan dan ingin membelinya.

“Total yang kami bawa di HPN ini sekitar 30 kilogram dan habis terjual. Kemudian kami kirim lagi dari Baubau sebanyak 10 kilogram karena sudah ada pemesannya,” katanya.

Linda menambahkan, harga Katapayi Sulaa ini bervariasi mulai dari Rp 130-140 ribu. Harga tersebut sesuai dengan varian yang ada yakni varian iris original dan varian iris bumbu.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...