Peringati HUT ke-41 PD PPM Sultra Laksanakan Pengecatan Masjid di Abeli

83
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 Pengurus Daerah (PD) Pemuda Panca Marga (PPM) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan Pengecatan Rumah Ibadah di Masjid Nurul Ikhsan Kelurahan Anggalomelai, Kecamatan Abeli Kota kendari, Rabu 16 Februari 2022.

-Advertisements-

Ketua Pengurus Daerah (PD) Pemuda Panca Marga (PPM) Sultra Ir Hj. Nina Harini Yuniar menuturkan bahwa dalam rangka memperingati HUT Pengurus Daarah (PD) Pemuda Panca Marga yang bertema kelestarian lingkungan dan sosial.

“Dengan gerakan penanaman mangrove dan provinsi Sulawesi Tenggara terpilih sebagai lokus gerakan sosial solidaritas keagamaan yakni pembersihan dan pengecatan tempat ibadah. Dalam hal ini masjid dan gereja pengangkatan tema lingkungan dan solidaritas sosial adalah sebagai upaya organisasi pemuda Panca Marga untuk selalu menjadi bagian penting pergerakan perjuangan bangsa,” ucapnya.

Kata dia, sebagai organisasi pewaris cita-cita bangsa, dimana seperti kita ketahui bahwa masalah lingkungan dan keharmonisan hidup berbangsa dan bernegara adalah masalah yang aktual bagi bangsa kita yang masih membutuhkan seluruh peran serta komponen masyarakat untuk pada momen ulang tahun PPM ke-41 ini.

“Untuk gerakan penghijauan kami telah melaksanakan dan memilih lokasi penanaman di kawasan Madrasah Aliyah Insan Cendekia Kota Kendari. Disamping memang kawasannya masih cukup luas untuk penghijauan juga sebagai makna simbolik bahwa kawasan pendidikan nantinya terdepan dapat menjadi contoh kawasan yang hijau asri dan dapat berfungsi sebagai kawasan ruang terbuka hijau bagi kota Kendari,” ungkapnya.

Kedati demikian, halnya untuk kegiatan yang kita lakukan hari ini berupa gerakan kebersihan dan pengecatan masjid adalah juga bermakna simbolik bahwa sebagai bagian dari organisasi masyarakat yang berkomitmen dalam pewarisan semangat perjuangan pelopor kemerdekaan guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu Ketua Umum PP PPM, Lettu (Mar) Bahmuddin mengatakan dalam pembangunan bangsa ini dengan kondisi saat ini berorganisasi yang mandiri mereka masih punya waktu dan kesempatan untuk mengerjakan bakti sosial pada masyarakat yang ada di sekelilingnya.

“Bahwa organ termasuk para istrinya yang tergabung dari PPM. Kegiatan ini untuk membantu masyarakat umum di sekitar kita dapat ditingkatkan walaupun dalam kondisi yang sangat rendah namun kita tetap berusaha sesuai dengan kemampuan,” tuturnya.

Turut hadir pada kegiatan ini Gubernur Sultra yang mewakili Asisten III, Korem 143 Haluoleo, Anggota DPRD Kota Kendari Dapil Abeli, Kebangpol, Kepala Dinas Sosial, dan Camat Abeli. (C)

Reporter : Asep Wijaya
Editor : Ridho

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...