Karyawan Toko di Baubau Hampir 100 Persen Sudah Divaksin Booster

Sitti Munawar (Foto: Muhammad Yasir/Inilahsultra.com)
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau terus menggalakkan pemberian vaksinasi kepada masyarakat, baik vaksin dosis pertama, dosis kedua maupun dosis ketiga (booster).

Selain percepatan vaksinasi, Pemkot Baubau menekankan agar seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

-Advertisement-

Khusus vaksinasi booster, sejumlah instansi vertikal termasuk Bank sudah melakukan vaksinasi booster. Bahkan, toko-toko yang tersebar di Kota Baubau juga sudah hampir 100 persen melakukan vaksinasi booster.

“Terutama toko-toko Cina, sudah hampir semua karyawannya vaksin booster. Bahkan belum ada booster, mereka sudah minta,” tutur Plt Kepala Dinkes Kota Baubau Sitti Munawar.

Dia menambahkan, untuk stok vaksinasi booster masih sangat cukup yakni sebanyak 32 ribu lebih. Jumlah tersebut sesuai dengan yang dibutuhkan Dinkes Kota Baubau.

“Kita sesuaikan dengan kebutuhan karena kita juga tidak bisa menampung di Dinkes nanti ekspayer (kadaluarsa),” tandasnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau, presentasi vaksinasi Covid-19 di Baubau untuk dosis pertama sebanyak 83,04 persen, dosis kedua 45,87 persen dan dosis tiga atau booster baru 1,94 persen.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Facebook Comments