Pelatihan Berbasis Kompetensi Kepada 150 Warga Busel Ditutup

69
Penutupan Pelatihan Berbasis Kompetensi Non Institusional Tahap I Balai Latihan Kerja (BLK) Kementerian Ketenagakerjaan RI Wilayah Sultra di Kabupaten Buton Selatan (Busel), Jumat 18 Februari 2022. (Foto: Muhammad Yasir/Inilahsultra.com)
Bacakan

Batauga, Inilahsultra.com – Pelatihan Berbasis Kompetensi Non Institusional Tahap I Balai Latihan Kerja (BLK) Kementerian Ketenagakerjaan RI Wilayah Sultra di Kabupaten Buton Selatan (Busel) resmi di tutup, Jumat 18 Februari 2022.

-Advertisements-

Pelatihan selama 20 hari tersebut diikuti oleh 150 peserta yang tersebar di beberapa desa di wilayah Kabupaten Busel. Kegiatan kerjanya meliputi lima bidang, diantaranya audio video, servis sepeda motor, asisten pembuat pakaian, filter struktur I dan tata rias kecantikan.

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Busel Amrin Abdullah sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan kerja tersebut.

“Para peserta yang telah mengikuti pelatihan ini untuk selalu mengamalkan dan menerapkan hasil pelatihan sebagai modal pengetahuan dan keterampilan dalam berusaha,” ucap Amrin.

Amrin meminta kepada peserta untuk bisa menjadi motor penggerak usaha kecil dan menengah di Kabupaten Busel.

“Pemkab Busel sangat berterima kasih karena BLK Kementerian Ketenagakerjaan wilayah Sultra telah mengadakan kegiatan pelatihan tahap I ini,” tandas Amrin.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta pelatihan juga menerima sertifikat pelatihan yang diserahkan oleh Sekretaris BLK Kementerian Ketenagakerjaan wilayah Sultra.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...