Pemkab Busel dan ANRI Gelar Bimtek Aplikasi Srikandi

38
Bimtek aplikasi Srikandi di Pemkab Busel oleh ANRI secara daring (zoom meeting), Jumat 18 Februari 2021.
Bacakan

Batauga, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten Buton Selatan bersama Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi).

-Advertisements-

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini, tepatnya 17-18 Februari 2022 berlangsung secara daring (zoom meeting). Pesertanya, Direktur Kearsipan Daerah I ANRI, Kadis Kominfo Busel, Tim Narasumber dari ANRI, Koordinator Kearsipan Daerah Wilayah Sultra dan peserta dari Dinas Kearsipan dan Dinas Kominfo Busel.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Busel Ediruddin menuturkan, Bimtek ini merupakan upaya implementasi pengelolaan arsip elektronik.

“Arsip merupakan salah satu sumber informasi yang sangat penting, tatakelola organisasi terutama dalam menyongsong pemerintahan berbasis digital,” tuturnya.

Kata dia, Pemkab Busel sangat mengapresiasi ANRI yang telah merespon dengan cepat dan mendukung upaya pengimplementasian pengelolaan arsip elektronik di Busel.

Sementara itu Direktur Kearsipan Daerah I ANRI Muhammad Sumitro mengatakan, sesuai informasi yang diperolehnya, Pemkab Busel perlu melengkapi Instrumen Kearsipan seperti Klasifikasi Arsip maupun Klasifikasi Keamanan dan Akses Arsip yang diinput ke aplikasi.

“Nanti setelah mengikuti bimtek ini dinas kearsipan dan dinas kominfo akan memberikan pendampingan kepada OPD-OPD lainnya agar aplikasinya secepatnya digunakan,” pungkas Sumitro.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...