Polres Baubau Berhasil Dongkrak Capaian Vaksinasi di Buteng

90
Waka Polres Baubau Kompol Bahtiar. (Foto: Muhammad Yasir/Inilahsultra.com)
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) bersama Polres Baubau terus melakukan berbagai upaya untuk percepatan vaksinasi di daerah itu.

-Advertisements-

Hasilnya, pada tahun 2022 ini capaian vaksinasi di Pemkab Buteng untuk vaksin dosis pertama telah mencapai 70,07 persen, setelah sebelumnya pada tahun 2021 capaian vaksinasi di bawah 50 persen.

Waka Polres Baubau Kompol Bahtiar menuturkan, anggota Polres Baubau rutin turun lapangan memberikan imbauan kepada masyarakat Buteng untuk segera melakukan vaksinasi. Pasalnya, dengan mempercepat vaksinasi dan terus menerapkan protokol kesehatan, maka laju penularan Covid-19 bisa ditekan.

“Alhamdulillah capaian vaksinasi di Buteng untuk dosis pertama telah mencapai 70,07 persen. Itu semua tidak terlepas dari arahan bapak Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo yang meminta para anggota untuk terus membantu Pemkab Buteng merealisasikan percepatan vaksinasi,” tutur Bahtiar kepada Inilahsultra.com, Sabtu 19 Februari 2022.

Mantan Kasat Sabhara Polres Baubau ini mengatakan, tercapainya vaksinasi 70,07 persen di Buteng untuk dosis pertama tersebut karena adanya beberapa inovasi yang dilakukan Polres Baubau dalam mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

“Jadi masyarakat yang vaksin itu kita berikan bantuan berupa beras satu karung lima kilogram, makanya antusias masyarakat meningkat. Kalau untuk anak SD usia 6-11 tahun, kita kasih paket hadiah,” ujarnya.

Mantan Kapolsek Wolio ini menambahkan, kurangnya antusias masyarakat dalam melaksanakan vaksinasi pada tahun lalu karena masih terpengaruh dengan isu-isu hoax.

“Sekarang Alhamdulillah antusias mereka meningkat. Tapi kita tidak akan berhenti, percepatan vaksinasi akan terus kita genjot, mulai dari dosis pertama, kedua hingga booster,” tandas mantan Kabag Ops Polres Kendari itu.

Berdasarkan data yang dihimpun, persentase vaksinasi di Buteng untuk dosis pertama 70,07 persen, dosis kedua 39,49 dan dosis ketiga (booster) 0,64 persen.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...