Sulkarnain Sebut Guru Dituntut untuk beradaptasi Perkembangan Teknologi

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir usai acara Coffee Morning.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Pendidikan dan Kepemudaan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari menggelar Coffee Morning dengan tema “Membangun Profil Pelajar Pancasila untuk Mewujudkan Kota Kendari sebagai Kota Layak Huni Berbasis Ekologi Informasi dan Teknologi”. Kegiatan ini digelar di salah satu Warkop di Kota Kendari, Sabtu 19 Februari 2022.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, dunia pendidikan harus bisa responsif terhadap perkembangan dan kemajuan teknologi.

-Advertisement-

“Karena anak-anak kita beda dengan zaman dulu, dulu kita sarana pembelajaran terbatas sekali bahkan buku kalaupun mau beli belum tentu ada, sekarang melimpah dan platform banyak dalam bentuk narasi, gambar bahkan lewat audio visual,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya menilai bahwa diskusi tersebut sangat relevan terhadap menumbuhkan kesadaran guru atau semua insan pendidikan bahwa akan ada era baru untuk menuntut agar bisa beradaptasi dan merespon situasi perkembangan kedepannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kepemudaan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Makmur mengungkapkan bahwa kegiatan Coffee Morning ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait profil pelajar pancasila.

“Karena memang ada enam butir yang menjadi pendukung utama dari terbentuknya profil pelajar pancasila, pertama berakhlak mulia, berfikir kreatif, berkebhinekaan, bergotongroyong, mandiri dan kreatif,” imbuhnya. (C)

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments