Rusak Dihantam Gelombang, Pedagang Kuliner di Pasar Wameo Akan di Relokasi

76
Sejumlah rumah makan di Pasar Wameo yang rusak akibat dihantam gelombang air laut. (Foto: screnshot video)
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Gelombang tinggi akibat cuaca ekstrim sempat memporak-porandakan sejumlah rumah makan (pedagang kuliner) pesisir pantai yang ada di pasar Wameo, Kota Baubau, Senin 21 Februari 2022.

-Advertisements-

Plt Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse menuturkan, pihaknya akan mengatasi masalah ini dengan memindahkan lokasi rumah makan yang dihantam ombak tersebut.

“Ternyata kejadian ini (hantaman gelombang) sudah ketiga kalinya, makanya kita akan relokasi mereka karena kita tidak akan membiarkan mereka merasakannya untuk keempat kalinya,” tuturnya, Selasa 22 Februari 2022.

Untuk relokasi rumah makan tersebut, akan dipindahkan ke lokasi central kuliner yang masih disekitar pasar wameo juga.

Monianse menambahkan, pihaknya juga telah melakukan peninjauan sejumlah infrastruktur fasilitas publik yang rusak akibat dihantam gelombang sepanjang pesisir pantai.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Baubau ini juga meninjau lokasi banjir akibat hujan deras di Ngkari-Ngkari dan di KM 6 jalur Baubau-Pasarwajo.

“Kita sudah identifikasi tingkat kerusakannya, kita akan melakukan perbaikan sekaligus akan mengkoordinasikan hal ini ke Pemprov Sultra,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...