Ditangan Ali Mazi, Bank Sultra Selangkah Lebih Maju

Gubernur Sultra Ali Mazi saat melaunching ATM Drive Thru Bank Sultra di Pelataran Eks MTQ, Rabu 2 Maret 2022.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Bank Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar perayaan Hari Ulang Tahun ke 54 di pelataran Eks MTQ Kendari, Rabu 2 Maret 2022. Acara ini digelar bersamaan dengan launching ATM Drive Thru Bank Sultra.

Gubernur Sultra Ali Mazi, Ketua DPRD Abdurrahman Saleh, Sekretaris Daerah Nur Endang Abbas serta sejumlah Kepala OPD tampak hadir dalam acara tersebut.

Selain itu, hadir juga perwakilan Forkopimda, Rektor UHO, STIMIK dan Mandala Waluya, Kepala OJK, Direktur Bank Sultra, Ketua BPD HIPPMI Sultra, Kepala BKKBN Sultra, Kepala Perwakilan BPKP, perwakilan Kepala BPK Perwakilan Sultra, Kepala Bulog, para Kepala OPD Kota Kendari, Ketua KADIN Sultra, Ketua KNPI Sultra, serta sejumlah lembaga vertikal dan NGO serta para Direktur Bank di Sultra.

Menariknya, dalam acara ini bukan hanya semarak perayaan bertambahnya usia Bank Sultra, namun 4 tahun kepemimpinan Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH dan dibawah kendali manajemen oleh Abdul Latief sebagai Direktur, telah dapat membuktikan di tengah pandemi Covid-19, Bank Sultra berhasil menjadi bank yang mampu bersaing, inovatif, dan bersinergi dengan bank lainnya.

Direktur Bank Sultra, Abdul Latief mengatakan, keberhasilan Bank Sultra, eksis dan inovatif di tengah pandemi tidak lepas dari gagasan dan visioner Gubernur Sultra Ali Mazi.

Salah satunya adalah, Ali Mazi telah merekomendasikan dan memudahkan kepengurusan lokasi Drive Thru di pelataran eks MTQ.

“Cari lokasi di Kota Kendari untuk membangun drive thru Bank Sultra dan segera proses secepatnya dan tetap melalui prosedur dan aturan yang berlaku,” kata Abdul Latief menirukan arahan Gubernur Sultra Ali Mazi.

Menurut dia, gaya kepemimpinan Ali Mazi inilah yang dapat memicu semangat untuk segera melaunching Drive Thru Bank Sultra pada awal tahun bersamaan dengan HUT Bank Sultra.

Abdul Latief menambahkan, gebrakan Ali Mazi di tahun 2022 akan dilakukan inovasi berupa pengadaan Mobile Bank (kas keliling) dalam bentuk kapal dan dapat menjadi literasi keuangan di pulau-pulau di Sulawesi Tenggara. Oleh sebab itu, Abdul Latief mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan tuntunan Gubernur Sultra, H. Ali Mazi.

Gubernur Sultra Ali Mazi saat menyerahkan sembako bantuan Bank Sultra secara simbolis.

“Tidak lupa pula diucapkan terima kasih kepada pemegang saham, khususnya Gubernur Sultra dan para Bupati/Walikota se-Sultra serta stake holder yang tentunya peran merekalah sehingga Bank Sultra semakin berinovatif dan maju,” terangnya.

Pada acara ini, dalam rangka kemitraan dengan Pemerintah Kota Kendari, Bank Sultra memberikan secara simbolis 25 tong sampah dan 1.054.000 paket sembako kepada perwakilan masyarakat Kota Kendari yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sultra H. Ali Mazi, SH.

Sebelum meresmikan Drive Thru dan pemotongan tumpeng tanda HUT Bank Sultra, Gubernur Sultra Ali Mazi menyampaikan sejumlah pesan.

Kata Ketua DPW Partai Nasdem Sultra ini, di usia ke 54 menjadi momentum membangun Bank Sultra menjadi bank terkemuka. Jika usia tersebut untuk ASN maka 4 tahun lagi pensiun. Oleh sebab itu, diharapkan Bank Sultra semakin berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Sultra.

Dia menambahkan, inovasi melalui program kapal banking merupakan bentuk keberpihakan pemerintah dan Bank Sultra terhadap masyarakat kecil, khususnya yang tinggal di pulau-pulau kecil dan terluar serta terpencil. Kapal banking Bank Sultra merupakan yang kedua di Indonesia setelah Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang memiliki program serupa. Oleh sebab itu, Ali mazi memberikan apresiasi terhadap kinerja Bank Sultra dibawah kepemimpinan Abdul Latrief sebagai direktur.

Menurut Gubernur dua periode ini, diusia setengah abad Bank Sultra, menjadi bagian dari perjalanan sejarah pembangunan di Sultra. Bank Sultra sebagai mitra strategis telah membuktikan kinerja yang baik dan inovasi tiada henti sehingga kemajuan Sultra dapat dinikmati bersama dan menjadi bagian dari pelaku pembangunan.

Prestasi dan kontribusi Bank Sultra dalam mendorong pertumbuhan perekomian Sultra masih di atas rata-rata nasional. Meskipun dalam kondisi Pandemi Covid-19 saat ini.

Tidak hanya itu, Ali Mazi juga berpesan agar Bank Sultra dapat berkolaborasi dengan organisasi perangkat daerah, Forkopimda dan lembaga vertikal dalam rangka meningkatkan pelayanan prima baik terhadap aparatur sipil negara, TNI/Polri, pelaku usaha dan masyarakat Sultra secara umum.

Bentuk kolaborasi yang dimaksud adalah bagaimana membangun dan memfasilitasi UMKM di Sultra dalam mencari “bapak angkat” agar UMKM itu sendiri dapat maju dan bersaing di level nasional.

Gubernur Sultra Ali Mazi saat melakukan pemotongan tumpeng pada HUT Bank Sultra, Rabu 2 Maret 2022.

Kolaborasi yang dimaksudkan juga melibatkan aosiasi dan lembaga, seperti Kadin Sultra, HIPMI Sultra, KNPI, dan komunitas kreatif masyarakat dalam membangun Sultra berdaya saing tinggi dan memiliki sumber daya manusia yang kompeten.

Ali Mazi juga menegaskan, inovasi Drive Thru Bank Sultra yang terletak di pelataran eks MTQ dan berdampingan dengan taman dapat menjadi ikon baru untuk tamasya kuliner dan swafoto. Untuk itu, Ali Mazi berpesan agar dirawat dan dijaga kebersihannya.

Gubernur Ali Mazi juga berpesan dalam pembagian Sembako agar Bank Sultra membuat tim pembagi agar Sembako yang diberikan sesuai dengan harapan dan menyentuh masyarakat kurang mampu.

“Dibutuhkan pendataan dan pelaporan ke Pemerintah Kota Kendari agar pemberian Sembako dari Pemkot tidak tumpah tindih dengan program 1.054.000 paket sembako Bank Sultra,” jelasnya.

Tidak sampai disitu, Bank Sultra juga diminta agar tidak berhenti melakukan inovasi dan peningkatan kualitas produk, memberi kemudahan dan kenyamanan nasabah dan masyarakat sehingga mampu meningkatkan kepercayaan publik.

Bank Sultra perlu melakukan promosi agar program bisa menyentuh masyarakat dan sosialisasi agar dapat diketuhui, khususnya masyarakat pelosok yang belum tahu keberadaan Bank Sultra.

Tidak lupa Ali Mazi berpesan agar Bank Sultra bekerjasama dengan BPR Bahteramas agar program kerja tidak tumpang tindih dan dapat menyentuh langsung kepada pelayanan prima kepada masyarakat.

Jajaran dewan komisaris dan direktur harus berkomitmen tinggi dalam meningkatkan kinerja organisasi. Manajemen diharapkan dapat memperluas jejaring dalam bentuk kemitraan dengan lembaga lain dan bersinergi dan berkolaborasi serta menjadi bagian dari kemajuan Sulawesi Tenggara, bangsa dan negara. (ADV)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...