Ketua Umum AFP Sultra: Turnamen Liga Futsal Nusantara U-23 Diharapkan Dapat Menghasilkan Bibit-bibit Unggul Pemain Terbaik

165
Ketua AFP Sultra, Abdul Latif sekaligus menjabat sebagai direktur utama Bank Sultra memberikan sambutan dan membuka pertandingan Liga Futsal Nusantara U-23, Kamis 3 Maret 2022. (istimewa)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Tenggara (AFP Sultra) menggelar kegiatan Liga Futsal Nusantara U- 23 2022 dengan Total Hadiah yang diperebutkan sebesar Rp. 22 Juta di lapangan Futsal Tawang Alun Arena Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

-Advertisements-

Kegiatan pertandingan LFP Sultra ini berlangsung pada tanggal 3 Maret 2022 sampai 6 Maret 2022 yang dilaksanakan oleh AFP Sultra.

Ketua Umum AFP Sultra Abdul Latif yang selaku Direktur Utama Bank Sultra mengatakan kegiatan futsal ini adalah Liga Futsal Nusantara U-23 Provinsi Sultra, tim yang memenangkan pertandingan ini akan mewakili Sultra ke tingkat nasional.

Sejak Abdul Latif terpilih sebagai ketua Umum AFP Sultra, liga ini merupakan acara pertama yang diadakan. Latif berharap melalui liga ini, atlet Sultra dapat lebih mempersiapkan fisik dan mental untuk liga Futsal di tingkat nasional.

“Sampai saat ini kita masih berusaha untuk memberikan dan menorehkan prestasi dan Liga kali ini merupakan salah satu bagian dari upaya melahirkan bibit terbaik yang kiranya bisa mewakili sultra di level nasional,”kata Abdul Latif saat ditemui awak media, Kamis 3 Maret 2022.

Ketua umum AFF sultra, Abdul Latif sekaligus Direktur Utama Bank Sultra bersama Asprof PSSI sultra sabarudin labamba, dan H.ABD ASIS, S.Si, M.Si selaku Direktur Utama CV WAHANA MULTI PUTRA serta panitia liga futsal Nusantara U-23.

Sementara itu, Ketua Asprof Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sultra Sabarudin Labamba mengatakan sangat mengapresiasi dan bangga yang sangat luar biasa kepada Ketua Umum yang juga merupakan direktur utama bank sultra.

Lanjut Sabarudin, mudah-mudahan momentum ini dapat melahirkan TIM futsal terbaik di sultra dan bisa meraih prestasi di tingkat nasional.

“Saya berharap agar pelaksanaan futsal berjalan dengan baik dan lancar kemudian bisa menghasilkan pemain terbaik untuk menjadi duta futsal kita untuk ke tingkat nasional. Untuk itu, club yang jadi juara, akan dikirim ke tingkat nasional,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua panitia Samkaria Nugraha mengungkapkan ini menjadi kegiatan yang diumumkan oleh daerah dan tim pemenang dalam pertandingan tersebut akan bertanding di tingkat nasional.

“Dengan demikian, LFN Sultra ini dapat menjadi juara dan bisa ditingkatkan nasional. Jangan lupa untuk terus mendorong pelatih futsal disultra bisa betul-betul menjadi pemain yang hebat,” katanya. (C)

Reporter : Asep Wijaya
Editor : Ridho

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...