Road Race LMA Cup 1 Muna Telan Korban Jiwa

Pembalap asal Kota Kendari Kuntet Khalisa meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan Road race (Balap Motor) LMA Cup 1 Muna yang diselenggarakan di Sirkuit Sarana Olahraga (SOR) Kabupaten Muna, Minggu 6 Maret 2022.
Bacakan

Muna, Inilahsultra.com – Seorang pembalap asal Kota Kendari Kuntet Khalisa meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan Road race (Balap Motor) LMA Cup 1 Muna yang diselenggarakan di Sirkuit Sarana Olahraga (SOR) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Minggu 6 Maret 2022.

Pembalap asal Kota Kendari Kuntet Khalisa mengalami kecelakaan tunggal saat sedang memacu kuda besinya di final kelas MP1 150 cc dan menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit (RS) dr H LM Baharuddin.

-Advertisement-

Korban dengan nomor star 154, pembalap asal Kota Kendari tersebut menabrak pohon yang berada di pinggir sirkuit pada lap ke 4. Saat ini Kuntet membela tim ASR VMK RT.

Setelah insinden kejadian tersebut, korban sempat dilarikan di rumah sakit namun, nyawa korban tidak diselamatkan.

Pimpinan Lomba Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra, Achika Sungkar mengatakan sebelum kejadian menambrak pohon, Kuntet sempat terjatuh saat dibalik arah. Kuntet, kembali bangun memacu motornya dan pada akhirnya menabrak pohon.

“Insiden sendirinya dan IMI sangat berduka dengan meninggalnya pembalap seeded itu,” kata Achika.

IMI Sultra bersama Korwil IMI Muna dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna memfasilitasi pemulangan jenazah ke Kota Kendari.

“Kami sangat berduka cita atas meninggalnya pembalap asal Kota kendari. Saat ini, kita sementara mengurus untuk pemulangan jenazah,” tandasnya.

Diketahui, Jumlah pembalap yang mengikuti di road race LMA CUP I Muna sebanyak 81 orang. Seluruh pembalap yang berlaga telah diasuransikan. (C)

Reporter : Asep Wijaya
Editor : Ridho

Facebook Comments