Cari Minyak Goreng, Emak-Emak di Baubau Datangi Kantor Dinas Perdagangan

90
Puluhan emak-emak mendatangi kantor Dinas Perdagangan Kota Baubau dengan tujuan mencari minyak goreng, Selasa 15 Maret 2022. (Foto: Muhammad Yasir/Inilahsultra.com)

Baubau, Inilahsultra.com – Puluhan emak-emak di Kota Baubau mendatangi Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perdagperin) Baubau dengan tujuan mencari minyak goreng, Selasa 15 Maret 2022.

Pasalnya, berdasarkan informasi yang beredar di media sosial (Medsos), Dinas Perdagperin Baubau menggelar pasar murah pada hari ini. Padahal yang menggelar pasar murah tersebut adalah Dinas Perdagangan Provinsi Sultra di Kendari.

- Advertisement -

Salah seorang emak-emak Mei mengatakan, pihaknya mendatangi kantor Dinas Perdagperin karena adanya informasi yang beredar dari mulut ke mulut dan Medsos.

“Katanya diadakan pasar murah minyak, tapi pas kita bertanya di dalam, pegawainya bilang tidak ada. Kalau memang tidak ada, mereka harus sampaikan karena masyarakat sudah terlanjur berbondong-bondong kesini. Info pasar murah ini dari mulut ke mulut dan Medsos,” katanya.

Sementara itu Kabid Perlindungan Konsumen dan Kemetrologian Dinas Perdagperin Baubau H Nasir mengatakan, pihaknya baru sekedar merencanakan pasar murah tetapi waktu pelaksanaannya belum dipastikan karena masih harus di koordinasikan dengan semua pihak agar pelaksanaannya bisa terlaksana dengan baik dan kondusif.

“Iya itu lah jaman teknologi ini, informasi itu cepat sekali beredar. Padahal sesungguhnya belum ada karena kami baru rencanakan (pasar murah) dan tanggal pastinya itu belum ditentukan,” ujarnya.

Nasir mengakui bahwa kondisi stok minyak goreng tersebut ada, namun jumlahnya masih sangat minim. Sehingga jika pihaknya ngotot menggelar pasar murah dengan jumlah yang sedikit itu maka akan menimbulkan kekecewaan di kalangan masyarakat.

“Saya sudah himbau masyarakat bahwa ini masalah kita semua, apa yang mereka rasakan, sama juga dengan yang kita rasakan bahwa kita kekurangan minyak. Mari kita sama-sama bersabar, intinya Pemkot serius untuk menangani hal ini,” tuturnya.

Nasir belum memastikan jumlah stok minyak goreng yang akan disiapkan pada proses pelaksanaan pasar murah nanti.

“Jangan sampai saya sampaikan sekian ternyata kurang, yang jelas kami cari stok. Pasar murah kita niat sebelum ramadan, itu bentuk perhatian Pemkot hadir menjawab keluhan keluhan masyarakat,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...