Pancing Animo Masyarakat, Polsek Wolio Gelar Vaksinasi Berhadiah Minyak Goreng

67
Pasangan suami istri saat memperlihatkan minyak goreng usai divaksin di Kantor Lurah Nganganaumala, Selasa 15 Maret 2022. (Foto: Muhammad Yasir/Inilahsultra.com)
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Capaian vaksinasi dosis kedua di wilayah hukum Polsek Wolio Kota Baubau masih rendah. Atas kondisi ini, Kapolsek Wolio IPTU Sunarton Hafala berinovasi memancing animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

-Advertisements-

Inovasi tersebut berupa hadiah minyak goreng bagi masyarakat yang mengikuti vaksinasi. Langkah awal, vaksinasi berhadiah minyak goreng ini dilaksanakan di Kantor Lurah Nganganaumala Kecamatan Batupoaro, Selasa 15 Maret 2022.

“Ini merupakan inovasi karena kami baru sembilan hari menjadi Kapolsek dan kami melihat tingkat partisipasi di Kelurahan Nganganaumala terutama untuk vaksin tahap dua ini masih rendah,” tutur Kapolsek Wolio IPTU Sunarton Hafala kepada sejumlah wartawan.

Kata dia, pihaknya menyiapkan minyak goreng sebanyak 80 liter yang dikemas dalam kantong plastik berukuran 800 mililiter (0,8 liter) sebanyak 170 kemasan.

“Per kemasan itu 800 mililiter (0,8 liter). Anggota kami membeli beberapa jergen ukuran 20 liter dengan harga asli bukan harga subsidi,” ujarnya.

Mantan Kasat Reskrim Polres Butur ini memastikan pelaksanaan vaksinasi berhadiah minyak goreng ini bukan hanya di Kelurahan Nganganaumala, tetapi akan di gelar juga di kelurahan lain.

“Kita rencanakan di kelurahan lain juga yang masih kurang partisipasi masyarakat dalam melakukan vaksinasi,” pungkasnya.

Salah seorang warga Andi Arnati menuturkan, dengan adanya vaksinasi berhadiah minyak goreng ini, masyarakat bisa terbantu.

“Karena saat ini masyarakat masih kesulitan mencari minyak goreng. Tapi kita vaksin ini bukan hanya semata untuk minyak goreng tapi karena kesadaran diri kita untuk kesehatan dan kekebalan tubuh,” katanya.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...