Buron Selama 4 Tahun, Tersangka Penganiayaan di Wakumoro Berhasil Ditangkap Polres Muna

Bacakan

Muna, Inilahsultra.com – Masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) atas kasus penganiayaan, Polres Muna berhasil bekuk seorang tersangka berinisial LM (51) dari Kabupaten Muna.

Tersangka didapat setelah kabur 4 tahun 10 bulan dan ditangkap di Wakumoro, Kecamatan Parigi Kabupaten Muna. Dalam penangkapan tersangka tidak melakukan perlawanan terhadap kepolisian.

-Advertisement-

Kapolres Muna AKBP Mulkaifin mengatakan kasus penganiayaan ini terjadi pada 4 Mei 2017 silam.

“Saat itu korban inisial DW sedang nonton TV bersama istri dan anaknya di dalam rumahnya Lorong Mata Air Desa Wakumoro,” kata Kapolres Muna AKBP Mulkaifin dalam keterangan resminya, Jumat 25 Maret 2022.

Tak lama kemudian, tersangka datang di rumah korban untuk mempertanyakan penempatan batas patok tanahnya dengan milik korban.

“Dengan niat baik korban, lalu ia mengajak pelaku untuk masuk ke dalam rumahnya, namun pelaku bersikeras tetap berdiri di depan pintu rumah sambil mempertanyakan penempatan batas tanah miliknya,” ungkapnya.

Tak puas dengan jawab korban, pelaku langsung emosi dan mencabut parang yang disimpan di pinggang kirinya.

“Setelah mencabut dari pinggang lalu dia mengayungkan kepada korban dan berhasil menangkis lalu korban berusaha untuk merebut parang itu,” tuturnya.

Akhirnya parang pelaku diambil oleh korban setelah itu, pelaku meloncat keluar dan selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut Kantor Polisi.

Adapun barang bukti yang diamankan Kepolisian pada saat penganiayaan korban yakni satu bilah parang dengan panjang 50 Cm dan baju korban yang berwarna orange dengan tulisan UNIVERSITAS MUHAMMADYAH BUTON terdapat juga robek pada pinggang sebelah kiri.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya tersangka dijerat Pasal 351 ayat 1 KUHP tentang Tindak Pidana Penganiayaan.(C)

Reporter : Asep Wijaya
Editor : Ridho

Facebook Comments