Seorang Mahasiswa FISIP UHO Kendari Jadi Korban Pembusuran OTK

La Rahman, korban pembusuran di depan kampus baru UHO. (Foto: Istimewa)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Seorang mahasiswa jurusan Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO), bernama La Rahman menjadi korban pembusuran orang tak dikenal (OTK), Jumat, 25 Maret 2022 tadi malam.

Peristiwa tersebut terjadi Lorong Pelangi, Jalan HEA Mokodompit, tepat di depan Kampus Baru UHO, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari sekitar pukul 01.00 Wita dini hari.

Salah satu keluarga korban, Risal menuturkan bahwa awalnya korban masuk ke Lorong Pelangi menggunakan sepeda motor berboncengan dengan temannya. Saat tiba di asrama temannya, korban melihat ada beberapa orang yang sedang kejar-kejaran di depan kost.

Lanjut dia, setelah korban memarkirkan motornya namun tiba-tiba ia didatangi dan langsung dikeroyok oleh beberapa orang tak tidak kenal.

“Kemudian dia (korban) berusahan meloloskan diri masuk ke dalam kamar kos temannya di lantai 2,” kata Risal saat melaporkan kajadian tersebut di Polsek Poasia pada Sabtu, 26 Maret 2022.

Setibanya di dalam kamar sambung Risal, korban baru menyadari jika ada sebuah busur yang menancap di punggungnya bagian bawah, lalu korban segera menghubungi teman-temannya dan dibawa di Rumah Sakit Abunawas untuk dilakukan penanganan medis.

Diketahui, korban merupakan warga dari Desa Banggai, Kecamatan Duruka, Kabupaten Muna dan saat ini sedang menempuh pendidikan di jurusan Ilmu Pemerintahan, FISIP UHO semester 6.

Kini, kasus tersebut telah dilaporkan di Polsek Poasia dengan nomor laporan: B/119/III/2022/Sultra/Res-Kdi/ Siaga Polsekta Poasia, tanggal 26 Maret 2022.

Sementara itu, Kapolsek Poasia, AKP Tung Guna saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan penyelidikan terkait kasus ini.

“Ini sedang dalam penyelidikan dan anggota akan segera mencari pelakunya. Nanti kita juga akan lakukan patroli tiap malam untuk mencegah tindakan-tindakan kriminal,” jelasnya. (C)

Reporter : Asep Wijaya
Editor : Ridho

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry