Harga Minyak Goreng di Butur Masih Rp 50/ Liter

Bupati Butur, Muh Ridwan Zakariah saat mengecek harga sembako di pasar Minaminanga, Kamis 31 Maret 2022.
Bacakan

Buranga, Inilahsultra.com– Menjelang Bulan Puasa Ramadhan, Bupati Buton Utara (Butur) Muh. Ridwan Zakariah, M, memantau langsung harga sembako dan pemanfaatan fungsi parkir kendaraan roda empat dan dua di pusat perbelanjaan pasar sentral Minaminanga Kulisusu, Kamis, 31 Maret 2022.

Kunjungan Bupati di Pasar Minaminanga didampingi oleh Asisten Ekonomi Dan Pembangunan LM. Karya Jaya Hasan, Kepala Bagian Pembangunan, Garni, dan Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Pasar Dinas Perindag Laode Abdul Ses.

-Advertisement-

Dari keterangan Kabid Pengelolaan Pasar Dinas Perindag menjelaskan, saat ini stok bahan kebutuhan pokok masyarakat di pasar Mina-minanga seperti minyak goreng, terigu, beras, dan sayur-mayur masih tersedia, kecuali daging dapat diperoleh di rumah potong hewan Kelurahan Wandaka.

Namun demikian, ada beberapa bahan terjadi fluktuasi atau kenaikan harga, terutama minyak goreng terbilang mahal, ungkapnya

Harga minyak goreng, terutama minyak curah di tingkat penjual berkisar Rp. 50. 000 perliter masih terbilang mahal. Menurutnya, harga tersebut lebih tinggi dari harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan melalui Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 11 Tahun 2022, yakni Rp 14.000 sampai dengan Rp 15.500 per liternya.

Melihat kondisi tersebut, Bupati Butur meminta Dinas terkait khususnya Dinas Perindag dan Satuan Pol PP untuk melakukan operasi penertiban pasar secara rutin. ” Operasi pasar perlu, demi terciptanya kondusifitas, terutama pengoptimalan ruang dan fungsi pasar yang tersedia serta memastikan stabilitas harga tetap aman dari spekulan menjelang bulan suci Ramadan,” ucapnya.

Editor : Ridho

Facebook Comments