Pemkab Buteng Kebut Pemberian Vaksin Kedua dan Booster

Kepala Dinas Kesehatan Buteng, Kasman.
Bacakan

Labungkari, Inilahsultra.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) saat ini terus mengebut pemberian vaksin dosis kedua dan dosis ketiga (booster) kepada warga di daerah itu.

-Advertisements-

“Posisi kita saat ini di Buteng untuk dosis pertama sebanyak 77 persen, dosis kedua sebanyak 53 persen, dan booster baru dikisaran 2 persen,” tutur Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Buteng Kasman di ruang kerjanya, Senin 4 April 2022.

-Advertisements-

Kata dia, target persentase yang berikan oleh pemerintah pusat pada vaksinasi dosis kedua ini sebesar 70 persen juga.

-Advertisements-

“Kan target dosis kedua ini 70 persen juga, karena sudah diposisi 53 persen, berarti tinggal 17 persen lagi yang kita kebut untuk dosis kedua,” ujarnya.

Sebenarnya, lanjut dia, target pencapaian 70 persen untuk dosis kedua itu sebelum Ramadan. Hanya, Pemkab Buteng kehabisan stok selama dua minggu karena mengebut pemberian vaksin kepada anak sekolah.

“Tapi saat ini stok vaksin sudah ada. Tadi pagi juga kami sempat lakukan vaksinasi kepada ASN (vaksin booster),” lanjutnya.

Terkait vaksinasi booster, tambah Kasman, dengan keluarnya aturan baru dari pemerintah pusat ini bahwa pelaku perjalanan yang mau keluar daerah tanpa harus swab antigen atau pun PCR, membuat warga semakin berminat untuk melakukan booster.

“Untuk kepala OPD yang booster, belum semua. Tapi kalau vaksin dosis kedua sudah semua, pelayan publik yang bukan hanya berstatus ASN, mulai dari perangkat masjid, karyawan toko sampai dengan yang lainnya juga sudah (dosis kedua),” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...