Korban Kebakaran di Masiri Terima Bantuan dari Dinsos Busel

39
Kepala Dinas Sosial Busel La Amiruddin saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, Selasa 5 April 2022.

Batauga, Inilahsultra.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) melalui Dinas Sosial (Dinsos) memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Lingkungan Kolowu Kelurahan Masiri Kecamatan Batauga, Selasa 5 April 2022.

Kepala Dinas Sosial Busel La Amiruddin menuturkan, bencana kebakaran di Lingkungan Kolowu Kelurahan Masiri tersebut menghanguskan satu unit rumah panggung yang terjadi pada Kamis malam 31 Maret 2022. Dimana, pemiliknya sedang tidak berada di rumah.

- Advertisement -

Kata dia, pihaknya mendapatkan informasi kebakaran dari timnya yang ada di lapangan (Tagana). Kemudian pihak Dinsos Busel melakukan koordinasi dengan pihak Kelurahan Masiri.

“Yang kami berikan tadi berupa tenda dua, tikar 10, selimut, peralatan dapur, pakaian dan peralatan sekolah serta makanan siap saji yang diterima oleh istri korban, karena suaminya sedang merantau di Irian. Itu merupakan bantuan tanggap darurat dari baper stok atau persediaan bantuan bencana alam Dinas Sosial Busel,” tuturnya.

Amiruddin mengatakan, akibat kebakaran tersebut korban mengalami kerugian sekira Rp 20 juta. Sedangkan untuk penyebab kebakarannya masih diselidiki oleh pihak kepolisian.

“Penyerahan bantuan ini sesuai arahan pak Bupati H La Ode Arusani bahwa Dinsos harus bergerak cepat menyalurkan bantuan karena itu salah satu upaya penanganan tanggap darurat ketika terjadi bencana alam,” tandasnya.

Mantan Plt Kepala Dinas Kominfo Busel ini berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik oleh korban.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...