Pemkab Busel Raih Predikat B Evaluasi SAKIP

64
Bupati Buton Selatan H La Ode Arusani saat menerima piagam predikat B evaluasi Sakip. (Foto: Istimewa)
Bacakan

Jakarta, Inilahsultra.com– Upaya Bupati Buton Selatan (Busel) H La Ode Arusani untuk terus menciptakan perubahan yang nyata dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik di negeri Beradat tersebut membuahkan hasil.

-Advertisements-

Hasilnya, Pemkab Busel meraih predikat B dalam evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Busel H La Ode Arusani saat pengumuman hasil evaluasi Sakip dan RB Award 2021 di Jakarta, Selasa 5 April 2022.

Bupati Busel H La Ode Arusani berterima kasih atas apa yang telah dicapai tersebut. Ucapan terima kasih tersebut disampaikan kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi, sehingga Pemkab Busel mendapatkan penilaian Sakip dengan predikat nilai B.

“Alhamdulillah, ini ada hasil kerja keras kita semua, seluruh ASN Pemkab Busel. Semoga dengan pencapaian ini akan meningkatkan kinerja kita dan pelaksanaan pelayanan publik di Busel serta apa yang kita perbuat untuk kemajuan Busel akan bernilai ibadah disisi Allah SWT,” ucap Arusani.

Sementara itu Sekretaris KemenPAN-RB Rini Widyantini mengapresiasi pemerintah provinsi dan kabupaten/kota yang telah konsisten melakukan berbagai perbaikan sehingga mendapatkan peringkat Sakip.

Setiap tahunnya, lanjut Rini, KemenPAN-RB melakukan evaluasi dan implementasi reformasi birokrasi dan Sakip pada seluruh instansi pemerintah dalam rangka membina dan meningkatkan kualitas pelaksanaan reformasi birokrasi dan akuntabilitas.

“Diharapkan para gubernur, bupati/walikota dan sekretaris daerah untuk terus meningkatkan komitmen dan fokus pada kinerja pemerintah untuk masyarakat serta fokus pada upaya perubahan konkrit dalam pelaksanaan reformasi birokrasi,” tutur Rini dalam sambutannya saat mewakili MenPAN-RB.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...