KKSS Sultra Buka Puasa Bersama di Pondok Pesantren Wushulul Fawwaz Kendari

Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar buka puasa bersama di Pondok Pesantren Wushulul Fawwaz Kendari, pada Senin 11 April 2022.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar buka puasa bersama di Pondok Pesantren Wushulul Fawwaz Kendari, pada Senin 11 April 2022.

Dalam buka puasa tersebut, BPW KKSS Sultra menyediakan menu buka puasa dalam bentuk nasi dus, snack, dan takjil bagi santri di Ponpes tersebut.

-Advertisement-

Koordinator Dewan Pakar KKSS Sultra, Aris Badara menuturkan, bahwa atas arahan dari Ketua BPW KKSS Sultra, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangetukka (ASR) untuk memanfaatkan momen bulan Ramadan untuk melakukan amal kebaikan, salah satunya berbagi takjil buka puasa kepada santri Ponpes Wushulul Fawwaz Kendari ini.

Selain itu, kata dia aksi sosial ini juga sebagai bentuk dalam melihat keadaan masyarakat, salah satunya di pondok pesantren ini.

“Tentu nanti ini bagian dari program kerja setelah melihat langsung apa-apa kebutuhan, dan apa yang diinginkan oleh masyarakat. Ini nanti akan kita jadikan bahan untuk penyusunan program kerja selama lima tahun ke depan,” jelas Aris.

“Karena saya kira ke pengurusan ini betul-betul dimanfaatkan untuk kemaslahatan, sebagai mana amanah dari bapak Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) bahwa, dia akan berhenti melakukan ini kecuali hak-hak masyarakat sudah tertunaikan,” sambungnya.

Di tempat sama, Pengasuh Pondok Pesantren Wushulul Fawwaz Kendari, H. Muhammad Syafrijal mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan berbahagia atas silahturahim dari BPW KKSS untuk berbuka puasa bersama.

“Ini merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi kami pengelola dan seluruh anak-anak santri yang menimbah ilmu di tempat ini,” katanya.

Syafrijal mengaku, dengan silahturahim KKSS itu tidak dapat memberikan apa pun, melainkan pihaknya hanya bisa memberikan doa sehingga KKSS diberkati oleh Allah, dan selalu eksis dalam menjalankan program-program yang telah direncanakan.

“Kami juga menitipkan salam kepada Ketua BPW KKSS Sultra, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR), semoga beliau panjang umur dan berkah selalu,” bilangnya.

Sementara itu, Sekretaris KKSS Sultra, Sofyan menambahkan bahwa, pada 20 April 2022 Ketua BPW KKSS akan melakukan Roadshow di 17 kabupaten/kota untuk berbagi sembako.

“Artinya KKSS menyapa, yang pertama di kunjungi itu nanti Muna, Muna Barat, Koltim, Konawe, Kolaka, Bombana, Konkep, dan Kolaka Utara. Jadi dalam waktu dekat ini ada kepengurusan karena di rencanakan pelantikan itu tanggal 8 Mei 2022,” sebutnya.

“Jelasnya beliau itu tidak hanya menyapa KKSS, tapi juga seluruh masyarakat Sultra, tinggal kami menunggu titik-titik mana yang beliau siap kunjungi,” tambah Sofyan. (C)

Reporter : Asep Wijaya
Editor : Ridho

Facebook Comments