PPS Kendari Dukung Program Kampung Nelayan Maju dan Kampung Budidaya

Kepala PPS Kendari Syahril Abd Raup.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Kantor Pelabuhan Perikanan Samudra (PPS) Kendari memberikan dukung untuk terus menyukseskan program Kampung Nelayan Maju dan Kampung Budidaya dalam prioritas Pemerintah.

Hal itu di ungkapkan Kepala PPS Kendari Syahril Abd Raup di salah satu hotel di Kota Kendari, pada Rabu 13 April 2022.

-Advertisement-

Syahril Abd Raup mengatakan, bahwa dalam kegiatan sosialisasi ini untuk mendukung dalam pengembangan Kampung Nelayan Maju dan Kampung Bidudaya serta penangkapan ikan terukur.

“Kami siap mendukung atau ikut dalam Kampung Nelayan Maju dan Kampung Budidaya. Selain itu, disiapkan juga Gudang Beku Portable dan Mobil berpendingin untuk menampung ikan-ikan di PPS Kendari,” ucapnya.

“Tentu itu sangat bagus, nanti dari produk daerah-daerah kabupaten sampe di industri dan juga PPS kendari banyak ikan-ikan masuk dari luar Sultra seperti Sulawesi Selatan Tanah Toraja, dan Palopo,” tambahnya.

Menurut Syahril, kehadiran PDS ini perlu dikawal bersama dalam mendukung sosialisasi khususnya Kampung Nelayan Maju dan Kampung Budidaya.

Selain itu, kebijakan untuk PPS Kendari yaitu kebijakan penangkapan ikan terukur yang berkaitan langsung dengan pelabuhan.

“Kita menunggu instruksi dari Jakarta saja, tapi semuanya sudah disiapkan aturan infrastruktur Sumber Daya Manusia (SDM),” jelasnya.

Ia juga menambahkan, PPS Kendari ini salah satu yang ditunjuk sebagai pelabuhan yang menerapkan penangkapan ikan terukur.

“Tentu ke depannya harapannya dapat membawa dampak yang positif untuk pengembang wilayah di pelabuhan kapal-kapal ikan,” harapnya. (C)

Reporter : Asep Wijaya
Editor     : Ridho

Facebook Comments