Mudik Lebaran, 9 Kapal Cepat Disiapkan Layani Penumpang Kendari-Raha-Baubau

377
Salah satu kapal cepat Express Bahari 7F disiapkan untuk melayani penumpang saat mudik lebaran.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – PT Pelayaran Dharma Indah mencadangkan lima unit kapal cepat untuk mengangkut penumpang dari dan ke Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

-Advertisements-

Kelima kapal yang dicadangkan meliputi Ekspres Bahari 6E, Ekspres Bahari 9B, Cantika Lestari 9E, Cantika Lestari 9F dan Cantika Lestari 10C.

Selain 5 kapal cadangan, maka ada sembilan kapal yang nantinya dioperasikan PT Pelayaran Dharma Indah melayani penumpang dari dan Kendari-Raha-Baubau dan Kendari-Raha.

-Advertisements-

Koordinator Kapal Cepat PT. Pelayaran Dharma Indah area Kendari Sardif mengatakan, kelima kapal tersebut, dilakukan untuk mengantisipasi apabila terjadi lonjakan penumpang.

Lebih lanjut, pemerintah telah mengizinkan masyarakat untuk melakukan mudik lebaran tahun ini, meski demikian belum tahu kapan kapal cadangan itu mulai dioperasikan.

“Kita belum tau H- berapa. Karena kita belum bisa prediksi terlebih saat ini masih pandemi,” ungkapnya saat di temui awak media pelabuhan kapal, Senin 18 April 2022.

Di tempat yang sama, di Pelabuhan Nusantara Kota Kendari, Salah seorang penumpang Agustina (24) mengungkapkan menyambut baik persiapan PT Pelayaran Dharma Indah dalam menyambut arus mudik.

Menurut dia, dengan hadirnya 9 unit kapal saat mudik masyarakat tidak akan lagi berdesak-desakan di pelabuhan.

“Kalau banyak kapalnya kita jadi bisa memilih mau naik kapal mana. Dengan begitu juga kita tidak lagi berdesak-desakan,” ungkapnya.

Untuk diketahui 9 unit kapal PT Pelayaran Dharma Indah yang akan dioperasikan saat mudik lebaran yakni Ekspres Bahari 6E, Ekspres Bahari 9B, Cantika Lestari 9E, Cantika Lestari 9F dan Cantika Lestari 10C, Ekspres Bahari 6E, Ekspres Bahari 7F, Ekspres Bahari 5E, Ekspres Priscilla 88 dan Ekspres Cantika 168. (C)

Reporter : Asep Wijaya
Editor      : Ridho

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...