Jadi Tuan Rumah HUT Sultra ke-58, Monianse: Baubau Bertanggungjawab Sukseskan Kegiatan

379
Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau saat ini tengah mematangkan persiapan sebagai tuan rumah pagelaran Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-58 tahun 2022.

-Advertisements-

Pasalnya, pagelaran HUT Sultra tersebut dirangkaikan dengan kegiatan napak tilas Oputa Yi Koo (Sultan Himayatuddin Muhammad Saidi) pahlawan nasional pada 22-28 Mei 2022 mendatang.

“Sebagai bentuk rasa tanggungjawab yang diberikan oleh Gubernur Ali Mazi, kami dari Pemkot Baubau akan mensukseskan pagelaran ini,” tutur Plt Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse di Kantor Wali Kota Baubau, Kamis 21 April 2022.

Sejauh ini, lanjut Monianse, pihaknya sudah menyiapkan beberapa tempat yang telah ditunjuk oleh Pemprov Sultra untuk dijadikan lokasi kegiatan. Pemkot Baubau sementara menunggu panitia provinsi untuk meninjau lokasi tersebut.

“Tinggal menunggu panitia provinsi untuk datang melihat beberapa lokasi tersebut. Apakah sudah paripurna atau kah masih ada yang harus dibenahi dan lengkapi,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya telah menyiapkan beberapa antisipasi banyaknya angka kunjungan pada saat kegiatan HUT Sultra di Kotamara.

“Antisipasi tersebut berupa pengaturan lalu lintas, kemudian ketersediaan toilet mobile dan toilet-toilet lainnya karena itu menyangkut tentang keamanan dan kenyamanan pengunjung,” lanjutnya.

Monianse menambahkan, pagelaran HUT Sultra nanti sekaligus mengukuhkan posisi Kota Baubau sebagai kota yang smart dengan memanfaatkan digital sebagai basis program.

“Karena nanti ada 24 rangkaian kegiatan berupa lomba-lomba. Dimana, lomba-lomba tersebut ada yang bersifat online,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...