THR ASN Baubau Mulai Cair Hari Ini

Kepala BPKAD Kota Baubau, Yulia Widiarti.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com– Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau resmi membayarkan tunjangan hari raya (THR) untuk para ASN di daerah itu mulai hari ini, Jumat 22 April 2022.

“THR untuk ASN Baubau mulai cair hari ini. Tadi saya sudah tanda tangan pengusulan pemberian THR dari beberapa OPD,” tutur Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Baubau Yulia Widiarti di kantornya.

-Advertisement-

Kata dia, pihaknya menyiapkan anggaran untuk pemberian THR ASN Baubau sebesar Rp 18 miliar. Pembayaran THR ini merupakan satu bulan gaji, yakni gaji di bulan Maret.

“Jadi para OPD harus segera menuntaskan pengusulan pemberian THR. Karena para ASN ini hanya mengandalkan THR itu, karena gaji bulan April mereka belum terima,” ujarnya.

Sebenarnya, tambah dia, ada tambahan pemberian THR dari 50 persen tunjangan kinerja atau tambahan penghasilan lainnya alias TPP. Namun sampai sekarang, TPP untuk Baubau itu belum ada persetujuan dari Kemendagri.

“Kalau sudah keluar persetujuan dari Kemendagri, maka TPP ASN mungkin kita sudah bayarkan. Sedangkan yang 50 persen dari TPP itu kita anggap kekurangan (utang) dan akan kita bayarkan bersamaan dengan gaji 13 nanti,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments