H-4 Lebaran, Arus Mudik di Pelabuhan Nusantara Kendari Terpantau Kondusif Meski Alami Lonjakan Penumpang

Ratusan penumpang padati Pelabuhan Nusantara Kendari yang melakukan mudik H-4 lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, Kamis 28 April 2022.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Ratusan penumpang padati Pelabuhan Nusantara Kendari yang melakukan mudik H-4 lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, Kamis 28 April 2022.

-Advertisements-

Berdasarkan pantauan Inilahsultra.com, sejak pagi pukul 10.00 Wita ratusan warga rela mengantre di depan loket kapal cepat rute Kendari – Raha – Baubau.

Untuk, tidak memerlukan waktu lama, ratusan warga berdesak-desakan untuk masuk dalam kapal Express Cantika 168. Selain itu, terlihat penumpang yang tidak mendapat kursi rela berdiri di pinggiran kapal hanya agar bisa pulang di kampung halamannya.

Tak hanya itu, tampak terlihat juga puluhan warga duduk di ruang tunggu guna menunggu pelayaran berikutnya.

Salah satu seorang pemudik yang hendak pulang di kampung halamannya, di Kecamatan Kabawo, Kabupaten Muna bernama Mila mengatakan, sejak pagi pukul 09.00 Wita ia sudah mengantre di loket penjualan tiket di Pelabuhan Nusantara Kendari.

“Tahun ini pemudik berbeda dengan tahun sebelumnya, sangat padat sekali, tapi Alhamdulillah saya dapat tiket kasian,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, dirinya sengaja pulang lebih awal karena takut tidak kebagian tiket dan menghindari kepadatan penumpang menjelang puncak-puncak arus mudik.

“Karena kalau pulang besok pasti lebih padat lagi. Ini saja sudah desak-desakan apa lagi kalau sudah dekat-dekat lebaran pasti akan lebih banyak penumpang kapal lewat kapal cepat,” ucap Mahasiswa UHO ini.

Mila menjelaskan, walaupun harus rela mengantre lama dan berdesak-desakan tetapi tetap begitu antusias melakukan perjalanan mudik hanya untuk berkumpul dengan keluarga tercinta yang telah menunggu kepulangannya.

“Saya sudah terbiasa pulang pergi naik kapal cepat ke kampung halaman dan ini merupakan perjalanan para mahasiswa menuju ke kampung halamannya untuk lebaran bersama keluarga,” pungkasnya. (C)

Reporter : Asep Wijaya
Editor : Ridho

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...