Ciptakan Keamanan Bagi Pemudik, Polresta Kendari Sediakan 11 Pos Pengamanan

89
Kombespol Muhammad Eka Faturahman.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Demi menciptakan suasana aman bagi masyarakat, Kepolisian Resort Kota (Polresta) Kendari menyediakan 11 pos pengamanan, pelayanan dan pos terpadu pada menjelang mudik lebaran idul Fitri 1443 Hijriah/Tahun 2022.

-Advertisements-

Hal itu diungkapkan oleh Kapolresta Kendari Kombespol Muhammad Eka Faturahman usai melakukan pengecekan di pelabuhan Nusantara kendari, Jumat 29 April 2022.

“Pertama yang sangat rawan di pelabuhan, bandara, dan dalam kota ada di pasar, Mall Mandonga, Lippo dan pasar sentral,” katanya.

Kegiatan ini akan dilakukan sebelum lebaran idul fitri 1443 Hijriah, dan setelah lebaran, masyarakat yang bakal melakukan kunjungan ke tempat wisata.

“Wisata yang akan mereka kunjungi seperti di Bokori, Nambo dan kami sudah menyiapkan pos pengamanan di sana,” tuturnya.

Pengamanan yang dilakukan ini untuk mengantisipasi adanya gangguan bagi masyarakat yang akan melakukan kunjungan ke wisata.

“Termasuk jalur masuk dari pelabuhan sampai pantai itu kita akan lakukan rekayasa dengan jalan satu arah, dan Untuk masyarakat kami akan himbau jika selesai dan pulang kerumahnya agar melewati Batu Gong,” tuturnya.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk mencegah tidak terjadinya kemacetan di jalan, karena mengingat banyaknya jalanan yang rusak dan tentunya akan sering terjadi kemacetan.

“Jangankan ada kegiatan wisata, hari biasa pun karena ada jalanan rusak pasti akan terjadi kemacetan,” imbuhnya. (C)

Reporter: Iqra Yudha

Editor : Ridho

 

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...