H-1 Lebaran, Antrian Kendaraan Roda Empat di Pelabuhan Torubulu Masih Padat

182
Tampak ratusan kendaraan masih terparkir di area pelabuhan Toroubulu. (Asep Wijaya/Inilahsultra.com)
Bacakan

Konsel, Inilahsultra.comArus mudik H-1  Raya Idul Fitri 1443 H di pelabuhan Torobulu Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra), terpantau aman dan lancar. Meski demikian, kepadatan kendaraan roda dua dan roda empat masih terjadi.

-Advertisements-

Dari pantauan media Inilahsultra.com mulai dari tanggal 29 April 2022 tersisa antrean 40 unit kendaran belum diberangkatkan. Sedangkan tanggal 30 April 2022 antrean berjumlah 310 unit kendaraan roda empat yang belum masuk dalam kapal Feri.

Beberapa pemilik kendaraan harus menyimpan kendaraannya di pelabuhan Torobulu karena tidak bisa lolos dalam kapal Feri.

Tak hanya itu, pemudik tahun 2022 ini rela bermalam dua hari bahkan lebih di pelabuhan Torobulu untuk tetap menunggu antrean kendaraan roda empat miliknya.

Salah seorang pemudik bernama Waode Suna mengatakan, bahwa padatnya pemudik tahun ini sangat padat dan berbeda dengan tahun sebelumnya. Mungki saja, terang dia Ini diakibatkan karena selama dua tahun tidak diizinkan mudik lebaran.

“Saya bersama keluarga melakukan perjalanan mudik lebaran karena selama dua tahun tidak pernah pulang di kampung halaman orangtua di Kabawo,” ucapnya, Minngu 1 Mei 2022.

Ia juga menambahkan dirinya akan tetap menunggu antrean nomor kendaraannya yang sudah jauh-jauh hari tiba di pelabuhan.

“Sebenarnya sudah mau menyebrang dalam kapal Feri dari kemarin tetapi kampung halaman dengan pelabuhan Tampo sangat jauh jadi menunggu bermalam saja di pelabuhan,” bebernya.

Warga Kabawo ini berharap kepada pihak kepolisian dan TNI yang bertugas di pelabuhan agar tidak ada calo penjual tiket dil luar loket maupun yang curi nomor antrean kendaraan roda empat.

“Semoga pihak petugas pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 di pelabuhan ini menindak tegas jika ada yang coba-coba berani tanpa menunggu antrean kendaraannya,” harapnya. (C)

Reporter : Asep Wijaya
Editor : Ridho

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...